Ely farida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gagal Healing

**Gagal Healing**

Oleh, Ummi Ida.

🥀

Selesai sholat subuh terbesit hati ingin penyegaran jalan-jalan ke rumah nak nomor 3. Mencoba bangkit mau benah-benah tapi tak ssnggup. Kepala dan badannya berat seperti terhimpit. Sembari lihat hp buka gurusiana membaca tulissn teman.

Seakan mataku berteriak. "Ummi..hentikan bacanya ni biji mata mau keluar, pening kepalaku ummi" Tampa kusadari hppun jatuh dari tangan kena bibirku yang tebal. "Waduh ummi yang kuat pegang hpnya kan sakit ketimpah bibirku, tar tambah memble" Celoteh bibirku.. Aku hanya tersenyum...

"Maaf- maaf ummi gak sengaja." Makanya ummi kalau main hp itu jangan rebahan, duduk dong?" Pekik nyamuk padaku. "Iya-iya ummi faham, ummi hari ini kurang sehat mau rebahan terus" Komenku pada nyamuk nakal.

Terbayang senangnya ada dirumah nak nomor 3, rumahnya bersih banyak bunga. Tapi fisikku sepertinya tidak setuju untuk jalan-jalan, healing kan otak agar badan jadi segar. Melihat perubahan suassna yang lain.

Satu lagi yang menghalangi aku pergi, kulihat kucing-kucingku. Main-main dikakiku,, seakan mereka berkata. "Ummi jangan pigilah siapa yang ngasi makan kami?" Akupun terdiam...sedih menatap mereka. "Ya yaya..umi gak pigi"

Berkabar kepada nak nomor 3 mengatakan mamak gak jadi datang. "Kenapa Ma?" "Kasihan kucingnya gak ada yang ngasi makan karena mamak niat dua malam dirumahmu nak?"

Haaa haaa.mama-mama gendong tuh kucingnya bawak kemari" "Gegara kucing gagal mau jalan-jalan" Celoteh anakku. Akhirnya mencari kesibukan menghindari rebahan menjari penyegaran duduk dibawah sinar matahari pagi.

Eee...seakan bunga-bungaku berteriak, "Umi-umi kami haus tanah kami kering" "Iya...iya..bentar, umi mencari sinar mentari dulu ya?"

Terasa badan agak enakkan akupun menyirami mereka. Seakan mereka bernyanyi

🎶 "Terima kasih terima kasih terima kasih Kepada ummi ku sayang Terimalah salam kami Buat umi kusayang."

Hanya tersenyum melihat mereka basah tanah dan daunnya. Selepas azan akupun sholat juhur. Dan rebahan lagi..

"Kapan makannya?" Bisik nyamuk ditelingaku. "Heemm...belum selera"

Lanjut rebahan lagi...

🥀🥀

#tagurusiana(7)

Tebing Tinggi

Sabtu pilu, 18 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang menarik

18 Feb
Balas

Makasih bunda Risma?Salam literasi

19 Feb



search

New Post