Ely farida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kabarku Hari Ini

**Kabarku Hari Ini**

Oleh, Ummi Ida

🌹

Mulai pagi fisik ini lemah, malas aktivitas. Heran, obat teratur dikosumsi, makan dijaga tapi tetep lemas, malas tak berdaya. Memang bila hari jumat badan ini loyo, karena hari jumat suamiku pulang ke kampung akhirat.

Apakah karena itu?

"Akhhh...entahkah"

Kupaksa badan ini bergerak, karena melihat bunga-bungaku layu. Kusiram bunga dengan mengangkat air karena tidak terjangkau selang penyiraman. Terlalu jauh. Seakan kumendengar teriakan "hore....hore kami segar disiram umi, makasih umi". Aku tersenyum memandang mereka.

Tapi....

Disudut rumah mendengar barisan bunga kertas atau bugenvil, menangis tersedu-sedu.karena tangan ini tidak kuat lagi mengangkat air untuk menyirami mereka. " huuuu huu hu..umi kami haus tanah kami kering, lihatlah daun kami layu huu huu hu" "Iya..maafkan umi, besok pagi umi siram ya?" Jawaban dalam hati sambil memandang mereka akupun berlalu masuk kerumah.

"Ceprak..ceprak..ceprakkk..." Melihat dari mana asal suara air gemercik keras. Wadoh...rupanya ikan yang diaquarium marah dihempaskan sirip dan ekornya. Ikannya sudah sangat besar panjang lebih 30 cm.lingkar badannya lebih kurang 30 cm juga. Sangat besar. Sudah hampir tiga tahun dipelihara, kudekati akupun bertanya, seakan siikan mengerti. "Kenapa menggelepar ikan?" "Umi..umi..airku bauk sekali sudah tidak segar lagi" seakan si ikan bicara dengan lirih. Dengan terpaksa kuganti air aquarium si ikan. Badan yang tadi kurang sehat, kini menjadi segar. Mulailah mengganti air siikan, dengan semangat menggebu. Akhirnya selesai juga mengganti air ikan diaquarium. Seakan terdengar suara. "Heemmm...makasih umi?" "Kini airku bersih akupun menjadii segar"

Hanya senyum bahagia bisa mengerjajan semua pekerjaan extra hari ini. Sehat itu membuat bahagia ceria, sehingga ibadahpun jadi lancar dan istiqomah.

"Terus sehat ya ummi?" Sapa angin padaku.

"Makasih angin?"

🌹🌹

#tagurgurusiana(4)

. Tebing Tinggi

Jum'at, 27 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap keren cadas... ulasan keren menewen, mencerahkan...salam literasi sehat sukses selalu Ummi Ida bersama keluarga tercinta

28 Jan
Balas

Alhamdulillah..Makasih Pak Sugi?Sakam sehat sukses selalu bersama keluargx tercinta.Salsm literasi

29 Jan



search

New Post