Ely Rositawati

A mom, a teacher, books lover, loves being around with children...

Selengkapnya
Navigasi Web
Negative mind will never give you a positive life

Negative mind will never give you a positive life

Pikiran negatif tidak akan memberimu kehidupan yang positif.Saya setuju bahwa pikiran kita akan mendominasi, akan mewakili apa yang kita keluarkan. Input bagus maka yang keluar juga akan bagus. Dalam bentuk ucapan, sikap, dan pembawaan kita di lingkungan. Pikiran negatif juga akan mempegaruhi kesehatan kita. Entah benar atau tidak, orang yang sakit jantung biasanya pencemas dan selalu kuatir. Orang yang sakit paru-paru, biasanya pemikir dan gampang sedih..

Jadi jauhi pikiran negatif. Jauhi, jauhi..

Tapi betapa sulitnya membuat pikiran kita menjadi positif, jika makanan utuk otak kita adalah hal-hal negatif. So, bergaul dengan tukang minyak wangi akan membuat kita wangi, bergaul dengan tukang gali septitank akan membuat kita .... Haha, Peace yaa. Hanya berbagi sebuah perumpamaan yang sering saya dengar.

Katanya jika ingin melihat kualitas seseorang, maka lihatlah dengan siapa ia bergaul. Karena pergaulan, teman, dengan siapa kita berinteraksi, akan mempengaruhi makanan untuk otak kita.

Berarti, dengan kata lain kita harus pilih-pilih dalam berteman?

Entahlah. Saya sendiri bukan tipe orang yang suka pilih-pilih teman. Tapi jika saya merasa nyaman dengan sebuah pertemanan, saya akan berusaha membuat pertemanan saya dengan mereka langgeng. Ah, jadi kemana- mana pembahasannya.

Oke, ada sebuah quote dari Nazwa Zebian. Seorang muslimah asal Kanada yang saya follow IG nya. Quotenya bagus dan mewakili pikiran saya.

Stay true to yourself,Dont worry about what people think of you or about the way they try to make you feel. If people want to see you as good person, they will. If people want to see you as a bad person, absolutely nothing you do will stop them.

Irronically, the more you try to show them your good intentions, the more reason you give them to knock you down. Keep your head up high and be confident in what you do. Be confident in your intention and keep your eyes ahead instead of wasting your time on those who want to drag you back.

Because, you can change people's views, you have to believe that true change for yourself comes from within you, not from anyone else.

Jadi kesimpulannya apa?

Hmm.. Jangan biarkan orang lain meracuni pikiran kita with that negative stuff. Fokuslah dengan pikiran positif kita. Just be easy going. Lupakan yang membuat kita uring-uringan. Sibukkan dengan sesuatu yang produktif dan positif..

Inilah salah satu alasan kenapa saya, mulai menulis di blog ini. Untuk menciptakan pikiran positif dalam diri saya. Dan juga sebagai sebuah terapi. Karena menulis dapat mengaktifkan sel-sel positif dalam neuron otak kita. Itu kata BJ Habibie.. :)

Baiklah, cukup sekian, catatan dari saya yang sedang tidak fokus ini.

Salam dan sukses untuk Gurusiana.

(Keterangan gambar; diambil dari instagram @goodquote)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali bunda, sukses selalu dan barakallah

29 Oct
Balas

Terimakasih ibu.. aamiin. Sukses dan barakallah buat ibu.

29 Oct



search

New Post