Ely Rositawati

A mom, a teacher, books lover, loves being around with children...

Selengkapnya
Navigasi Web
Proses
My first post in this site

Proses

Ketika sebuah pohon menjadi besar dan kuat, ada tahapan proses yang mesti dijalani.

Pohon besar itu tidak langsung menjadi besar. Dia tumbuh dari sebuah biji, kemudian bertunas, berdaun, lalu merembetnya akar di dasar tanah. Semakin tinggi, semakin besar, akan ada tiupan angin yang menerpa, hujan, badai, bahkan tangan-tangan usil.

Jika takdir menetapkan pohon itu harus semakin besar dan kuat, dia akan selalu bertahan. Akan ada pertolongan, faktor 'x' yang kadang sulit dimengerti darimana datangnya. Mungkin menjadi pohon yang dilindungi, menjadi pohon kesayangan, atau menjadi pohon yang memang tumbuh di tanah yang subur, sehingga terkondisi untuk kuat dan tumbuh besar.

Hanya sedikit paragraf tentang proses dari tumbuhnya sebuah pohon.

Di dunia seluruhnya berproses. Termasuk kehidupan.

(Catatan ditulis tahun 2006, sedangkan foto diambil tahun 2016)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post