Emi sudarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEHABISAN IDE

KEHABISAN IDE

KEHABISAN IDE

Oleh : Emi Sudarwati

Bagaimana tidak kehabisan ide, lha wong setiap hari saya selalu menulis. Walaupun tidak semuanya terposting di FB atau wab. Yah, minimal mengisi halaman memo di android mungil ini.

Banyak juga yang bertanya, dari mana datangnya ide menulis itu?

Hem... Setelah mengingat-ingat sebentar saya langsung berusaha menjawab. Ide menulis itu sering datang dari siswa. Kan saya berjumpa dengan hampir seribu siswa setiap harinya.

Belum lagi teman-teman guru, tetangga dan lain-lain. Ide juga sering datang saat saya sedang di kamar kecil, masak, mencuci piring dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masih bingung mencari ide untuk menulis? Langsung saja mulai sekarang. Lalu lanjutkan besuk, besuk dan besuk nya lagi. Terus-menerus. Usahakan menulis setiap hari ya.

Waktu menulis itu lanjutkan dulu sampai selesai. Tidak usah diedit dulu. Pokoknya keluarkan saja semuanya. Setelah dirasa cukup, baru edit. Ini adalah contoh tulisan saya yang benar-benar belum diedit. Jadi kalau misalkan ada teman yang mau memberi masukan, silahkan saja. Karena tulisan yang sudah diedit, pasti langsung saya terbitkan. Tidak perlu menunggu lama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post