Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku Aman Bagimu

Berinteraksi menjadi kebutuhan semua orang. Sebagai makhluk sosial, setiap manusia senantiasa akan merasakan kehampaan tanpa manusia lainnya. Hidup terasa hambar. Bahkan tanpa orang lain, hidup ini menjadi tak berarti.

Dalam berinteraksi dengan orang lain alangkah baiknya setiap orang memahami siapa dirinya dan siapa temannya dalam berinteraksi. Jangan sampai interaksi yang dilakukan justru menimbulkan nilai-nilai negatif yang akhirnya diri kita dijauhi orang lain.

Oleh karena itu, dalam berinteraksi pastikan "Aku Aman Bagimu."

Maksudnya?

Kita akan menjadi orang yang diharapkan kehadirannya. Orang merasa aman dan nyaman dengan keberadaan kita. Bukan justru tak diharapkan.

Aku Aman Bagimu, artinya jangan sampai tangan, kaki, atau lidah kita menyakiti orang-orang yang kita ajak berinteraksi.

Aku aman bagimu, kita menghindarkan diri dari suka berkomentar terhadap orang lain. Lebih-lebih mengkritik orang lain tanpa adab yang baik.

Aku aman bagimu, dalam berinteraksi jangan sampai karena bercanda yang berlebihan kita melakukan keusilan yang merugikan.

Aku aman bagimu, maka kita tidak mudah memberi nasehat atau menghakimi orang lain.

Semoga Aku Aman Bagimu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post