Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mental Orang Kreatif

Siapa yang tak kenal dengan Kota Bandung. Kota dengan nilai historis dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Saat itu belum genap setahun Indonesia merdeka Tentara Sekutu datang ke bumi Pertiwi. Mereka langsung mengeluarkan ultimatum agar senjata-senjata yang diperoleh para tentara Indonesia dan masyarakat dari Jepang segera diserahkan dan mereka harus segera mengosongkan Kota Bandung.

Para pemuda dan masyarakat setelah bermusyawarah akhirnya membakar kota Bandung dengan harapan, tentara Sekutu tak mendapatkan apapun kecuali debu dan asap yang berterbangan. Karena peristiwa ini, Bandung disematkan dengan julukan Bandung Lautan Api.

Kini Bandung bukan saja menjadi Kota Pahlawan. Namun, ia menjadi salah satu kota yang menjadi incaran para pecinta kuliner. Betapa tidak. Hampir setiap detak pergantian waktu, Kota Bandung menyuguhkan hidangan baru bagi para pemburu kuliner.

Ide kreatif dan inovatif selalu bermunculan. Kreatif dan inovatif sudah menjadi keharusan agar bisa eksis dan mampu menjawab tantangan di era globalisasi saat ini. Ya memang. Terima atau tidak, namun kita bisa merasakan. Hidup tanpa kreativitas, bagaikan sayur tanpa garam. Hambar. Tak menarik dan membosankan.

Orang-orang kreatif akan mudah kita kenali dari karakter mereka. Mereka rata-rata memiliki hasrat yang tinggi terhadap sesuatu yang baru. Kepekaan akan lingkungan sekitar juga sangat tajam. Memiliki minat yang sangat tinggi. Konsentrasi dan sabar dalam mencoba. Berani gagal. Karena bagi orang-orang kreatif, kegagalan merupakan awal untuk meraih kesuksesan.

Maka orang yang kreatif adalah mereka yang memiliki sikap optimis yang tinggi. Pantang menyerah. Bersikap ramah dan tentu mampu bekerjasama.

Apakah anda termasuk orang yang kreatif?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post