Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertiwi Kembali Berduka

Pertiwi Kembali Berduka

Indonesia kembali berduka. Setelah Lombok dan Palu dihantam gempa dan sunami, Sabtu malam gelombang sunamipun kembali menerjang Selat Sunda. Banten dan Lampung diluluhlantahkan. Ratusan nyawa meregang menemui ajalnya.

Sebagai makhluk yang bernyawa kematian itu sesuatu yang pasti. Hanya saja waktunya adalah misteri Ilahi. Ketika saat itu tiba, tak sedikit pun manusia mampu untuk mengulur atau menundanya. Oleh karena itu sebagai muslim, Rasulullah Saw senantiasa mengingatkan umatnya agar selalu mempersiapkan diri. Berupaya sekuat tenaga agar akhir hidup kita husnul khatimah. Akhir hidup yang baik. Ucapan terbaik yakni kalimat "laa ilaaha illallah".

Setiap musibah, selalu menorehkan luka. Tak satupun manusia di dunia mau dirundung kesedihan. Kepiluan. Kesengsaraan.

Sunami yang meluluhlantahkan Banten dan Lampung sungguh di luar prediksi manusia. Alat canggih pendeteksi sunamipun tak mampu memberikan isyarat. Malam ahad yang tenang menjadi malam duka cita.

Sungguh Allah menunjukkan kuasa-Nya. Merengkuh hamba yang dicinta-Nya dengan jalan luar biasa.

Buliran air mata kembali tumpah membasahi bumi Pertiwi. Menyaksikan ratusan mayat yang bergelimpangan. Rumah, hotel, bangunan kokoh, kendaraan yang menjadi kebanggaan hancur dalam hitungan detik.

Tak ada kata yang pantas terucap. Selain untaian doa. Semoga kalian yang telah kembali pada-Nya mendapat ampunan dan rahmat dari-Nya.

Sabar dan ikhlas wahai saudaraku. Semoga Allah memberikan ganti yang terbaik. Karena kita pun akan kembali pada-Nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali bunda, sejatinya di dunia ini, semua atas Kehendak-Nya, hingga kita menyikapinya dengan ikhlas dan sabar, karena merupakan takdir yang tak dapat dielakkan. Sukses selalu dan barakallah

24 Dec
Balas

Jazakillah Ibu atas doanya dan selalu meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini

25 Dec



search

New Post