Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web

Stay at Home

Pandemi virus corona atau lebih dikenal dengan nama COVID-19 telah menimbulkan perubahan luar biasa terhadap tatanan kehidupan. Baik di rumah, sekolah, perkantoran, pabrik, sampai ke instansi kenegaraan. Semua sektor seolah lumpuh. Makhluk Allah dengan ukuran nano, yang tak terlihat dengan mata telanjang ternyata mampu mengubah dunia.

Rutininitas hampir semua orang yang awalnya menghabiskan waktu di luar rumah kini dipaksa untuk stay di rumah. Sejak Februari lalu, pelajar, pekerja kantoran, pekerja swasta, dan bahkan para pejabat negeri ini dan semua rakyat merasakan dampak luar biasa dari pandemi Covid-19

Berbagai upaya dilakukan oleh pemangku jabatan agar masyarakat terhindar dan selamat dari bahaya COVID-19. Salah satu upaya untuk menekan risiko penularan COVID-19 adalah, masyarakat harus menerapkan sistem "stay at home" tinggal di rumah. Sampai kapan? Entahlah. Manusia terus berusaha. Memaksimalkan ikhtiar dan doa.

Kita berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini. Aamiin ya rabbal 'aalamiin.

Kebijakan stay at home menjadi polemik, khususnya bagi para pekerja swasta dari kalangan menengah ke bawah. Para pekerja diberlakukan work from home (WFH). Dan sebagian pekerja, mereka harus memutuskan tetap bekerja di luar rumah meskipun tahu resiko terpapar Covid-19 tentu ada

Selama virus corona masih menjadi bahaya terbesar di dunia, tetap tinggal di rumah masih menjadi pilihan yang lebih baik. Pentingnya tinggal di rumah saat kondisi bahaya ternyata telah diingatkan Allah SWT dalam firmanNya di surat An-Naml ayat 18.

"Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari."

Ayat ini menjelaskan kepada kita, bahwa ketika ada bahaya mengancam "stay at home" merupakan salah satu solusi terbaik untuk menyelamatkan diri dan orang-orang di sekitar kita.

Tetap semangat. Berpikir positif. Jaga kesehatan dengan makan makanan yang halal dan thoyib. Jaga kebersihan. And stay at your home.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post