Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teruslah Bersyukur

Teruslah Bersyukur

Bangun dari tidur menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari. Saat mata terbuka, melihat kembali dunia berarti ada kesempatan yang masih terbuka lebar bagi kita untuk bangkit dan berbenah diri.

Pernahkah kita berpikir, hal penting apa yang kita lakukan pertama kali saat bangun tidur?

Gosok gigi. Mandi. Masak. Sarapan. Prepare untuk ke tempat kerja. Atau aneka aktivitas lainnya.

Terpejam, terbukanya mata kita mungkin selama ini kita berpikir itu hal yang sepele. Biasa. Tak bermakna. Namun, jika kita bertafakur, terbuka dan terpejamnya mata kita saat tidur, itu adalah hal yang sangat amazing. Luar biasa.

Rasulullah Saw 400 tahun yang lalu, telah memberikan teladan. Aktivitas pertama yang dilakukan adalah berdoa. Ya, berdoa.

Alhamdulillaahilladzi ahyaana ba'dama amaatana wailahinnusyur.

Terbukanya mata setelah terpejam sekian jam, diiringi dengan ucapan pujian kepada Sang Khaliq Allah SWT. Pujian sebagai rasa syukur atas nikmat kesempatan.

Bahwa hari ini adalah waktu baru untuk menggapai impian. Hari ini hari baru untuk menjadi manusia yang penuh semangat menatap masa depan. Hari ini hari terbaik untuk belajar. Hari ini hari terbaik untuk bekerja. Hari ini hari yang terbaik untuk menebar manfaat untuk sesama.

Kita tidak akan pernah tahu, apa yang akan terjadi, jika hari ini dua mata mungil yang kita pakai menatap dunia tiba-tiba tak mampu lagi terbuka setelah tidur. Karena itu, teruslah bersyukur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Syukur cara jitu nikmati hidup. Sukses selalu dan barakallahu fiik

05 Jul
Balas

Barakallahu fiikum Ibu, yang selalu bersedia meluangkan waktu membaca

06 Jul

Bersyukur itu menenangkan dan menyenangkan efeknya. Barakallah. Salam literasi.

05 Jul
Balas

Menenangkan dan menyenangkan efeknya. Benar. Jazakillah. Salam literasi

06 Jul



search

New Post