Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web
Upin Ipin dan Syaikh Rasyid

Upin Ipin dan Syaikh Rasyid "Cintaku Di Bumi Lombok"

Apa yang terbayang dalam benak kita tentang sosok idola anak-anak ya? Gemesin. Lucu. Ramah dan tentunya ceria. Yup...benar sekali. Sebuah kebahagiaan yang tak terkira didapat oleh anak-anak Lombok Pulau Seribu Masjid.

Jum'at, 2 November 2018 Anak-anak Lombok dikunjungi tokoh idola mereka, yakni Upin Ipin dari negeri Jiran Malaysia. Jika selama ini mereka hanya menonton dan bernyanyi lagu Upin Ipin dari televisi, kemarin anak-anak bisa bernyanyi dan foto langsung dengan tokoh idolanya.

Di Gelanggang Pemuda Kota Mataram dua ribu lebih anak PAUD, orang tua, guru dan masyarakat berduyun-duyun datang sejak pukul 07.00 WITA. Gegap gempita suara anak-anak menyambut kedatangan Upin Ipin. Rasa haus, lapar, lemas dan pusing menunggu tokoh idola, sudah terbayarkan. Jeweran di telinga Upin Ipin dari penggemar pun tak terelakkan.

Sebelum Upin dan Ipin Show, dimulai dengan penampilan tari, pantomim, dan gerak lagu dari siswa-siswi TK IT Anak Sholeh Mataram. Tidak ketinggalan agar acara lebih barokah dibuka dengan Tilawah oleh Ananda Syahida Afifah dan sari tilawah oleh Ananda Andin dari SD IT Anak Sholeh 1 Mataram. Acara dilanjutkan dengan performa dari Syaikh Rasyid.

Dalam penampilannya Syaikh Rasyid melantunkan beberapa lagu shalawat. Menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an. Tidak ketinggalan tausiah agar anak-anak Lombok tetap sabar, tabah, dan selalu mohon perlindungan kepada Sang Khaliq.

Upin Ipin beserta Syaikh Rasyid hadir untuk menghibur anak-anak Lombok yang terkena musibah gempa beberapa bulan yang lalu. Merekaa membawa misi "Cintaku Di Bumi Lombok".

Bukti cinta itu ditunjukkan dengan performa mereka di tiga Kabupaten dan Kota di Pulau Lombok. Kabupaten Lombok Timur, Kota Mataram, dan Kabupeten Lombok Barat.

Yayasan Amal Malaysia Les Copaque selaku produser film animasi Upin Ipin juga menyalurkan bantuannya sebesar 10.000 Ringgit atau setara dengan Rp 542 juta kepada masyarakat Lombok. Shaikh Rasyid pun memberikan donasi terbaiknya berupa rumah untuk beberapa korban gempa.

Kedatangan Tim Upin Ipin dan Syaikh Rasyid disambut langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkeiflimansyah dan Istri.

Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan " Atas nama masyarakat NTB kami merasa haru dan bahagia atas kehadiran saudara di sini di Pulau Lombok."

Adyman Sulaiman perwakilan Les Copaque, di dampingi Bu Isti Ketua JSIT Indonesia Wilayah NTB dan Kak Wawan dari Kerajaan Dongeng, menyampaikan juga rasa terimakasihnya. Sambutan anak-anak, orang tua, guru dan masyarakat luar biasa. Mereka tidak pernah membayangkan mendapatkan sambutan semeriah itu. Padahal show di Kota Mataram di luar jadwal kunjungan mereka. MasyaAllah.

Show Upin Ipin dan Tablik Akbar Syaikh Rasyid, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Anak-anak senang dan bahagia. Walaupun ada sedikit kecewa karena tidak semua pemain dan dubber Upin Ipin datang, salah satu siswa TK IT Anak Sholeh Mataram mengalami mimisan, beberapa anak menangis, dan Ibu-ibu hampir pingsan karena lama menunggu, panas dan padatnya lokasi acara.

Tim Upin Ipin dan Syaikh Rasyid pukul 11.00 melanjutkan road show ke Guntur Macan Lombok Barat.

"Salah satu alasan Upin Ipin hadir di Lombok adalah karena anak-anak Guntur Macan semangat menyanyikan lagu Upin Ipin di lokasi bencana", tukas Ketua Yayasan Amal Malaysia.

Di Guntur Macan, Tim Upin Ipin membagikan makanan kesukaan Upin Ipin yakni ayam goreng. Setelah makan bersama Tim mengambil foto, membagi bingkisan setelah itu melanjutkan show terakhir.

Upin Ipin Show dan Tablik Akbar Syaikh Rasyid sukses diselenggarakan atas komando langsung dari Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas (DASI) NTB. Di bawah koordinasi ketua panitia Pak Hanan, anak-anak dan masyarakat Lombok bisa bertemu idola mereka.

Jaya selalu film animasi Upin Ipin dan DASI NTB. Teruslah berkarya dengan cerita yang lebih baik dan syarat makna. Membangun akhlak anak-anak menjadi pribadi santun dan ceria. Menebarkan kebaikan untuk bumi Lombok dan Indonesia tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow asyiknya ada ioin upin, sukses bunda dan barakallah

03 Nov
Balas

Alhamdulillah, barakallaahufik

03 Nov

Kami dari Le's Copaque Production menghargai penulisan ini semoga apa yang telah kami persembahkan di bumi lombok dapat meninggalkan kenangan yang terindah untuk anak anak. Lombok Bangkit!!!!!

03 Nov
Balas

Aamiin. Kami tunggu kedatangan Le's Copaque Production dengan moment yang lebih baik

03 Nov



search

New Post