Putri

Nulis aja...

Selengkapnya
Navigasi Web
MILAD MIN 3 TULUNGAGUNG

MILAD MIN 3 TULUNGAGUNG

Keluarga MIN 3 Tulungagung memperingati MILAD yang ke-27 di tiap tanggal 25 Oktober tiap tahunnya. Di tahun ini, acara peringatan diadakan di hari esoknya Senin, 26 Oktober 2020. Peringatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di saat pandemi mengharuskan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara yang dihadiri oleh keluarga MIN 3, dan perwakilan dari PAUD, RA, Tsanawiyah dan 9 mahasiswa/i IAIN Tulungagung menambah semarak kegiatan di pagi hari itu. Selain itu, juga mengundang Komite Madrasah, Perangkat Desa Pandansari, Babinsa Pandansari serta para sesepuh.

Acara doa bersama dan tahlil serta sambutan-sambutan mengiringi kegiatan Milad. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tradisi untuk memperingati Milad madrasah.

Simbol tumpeng merupakan hubungan manusia dengan alam serta masyarakat. Puncak setiap acara yaitu dengan memotong bagian paling atas tumpeng yang dipotong oleh orang yang dihormati atau dituakan. Hal ini menjadi bukti bahwa dalam kemasyarakatan masih memegang teguh kekeluargaan yaitu memandang orang tua sebagai figur yang dihormati.

Setelah selesai pemotongan para tamu makan bersama dengan nasi tumpeng. Makan bersama dengan satu keluarga dan masyarakat adalah kebahagiaan dalam memperingati Milad madrasah.

Di hari Milad MIN 3 yang ke-27 menjadi saksi perjalanan madrasah yang mengemban amanat bertahun-tahun. Semoga menjadi madrasah yang hebat, baik guru, siswa dan seluruh jajaran madrasah. Amiiin....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post