Ena Roselawati.S.Pd

Be the right man on the right place. Best attitude, best character and best perform...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketrampilan Esensial abad 21
Salah satu sudut di lingkungan sekolah yang dapat dimanfaatkan untuk menggali kreativitas anak.

Ketrampilan Esensial abad 21

Empat keterampilan Essensial abad 21 yang harus dikuasai siswa yaitu Four C (4 C), Antara lain adalah:

1. Creativity and inovation

2. Critical thingking and problem solving

3. Comunication

4. Colaboration

Creativity and inovation dapat ditumbuhkan dengan memanfaat benda-benda disekitar lingkungan, salah satunya tembok sekolahan dan ruang kelas.

Semakin banyak kegiatan yang dapat menstimulasi munculnya ide-ide kreatif, diharapkan dapat melatih keterampilan siswa terutama yang menunjang kompetensi akademik siswa.

Tugas guru sebagai motor sekaligus dinamisator harus berperan aktif dalam memunculkan ide-ide kreatif. Dengan prinsip best exploration, diharapkan mampu menciptakan peserta didik yang unggul dan kreatif inovatif.

Demikian tulisan ini, ibarat kata" tyada gading yang tak retak" dengan kerendahan mohonaaf apabila ada tulisan yang kurang berkenan.Semoga tulisan yang singkat ini bisa menjadikan salah satu referensi tulisan-tulisan pendidikan lanjutan .

Wassalamualaikum wr wb.

Penulis : Ir.Ena Roselawati.S.Pd (guru DPK Kemenag Kota Surabaya, guru kelas 6 B MI Tri Shakti Tandes Surabaya, mentor MNR (Matematik Nalaria Realistik)pada KPM (Klinik Pendidikan MIPA) ,CEO bimbel Rosela

Creativity and inovation siswa dapat ditumbuhkan, salah satunya dengan lingkungan sekolah. Dengan lingkungan siswa yang kondusif bisa menstimulus ide-ide kreativ, salah satunya berupa lukisan di dinding dan pajangan -pajsngan di kelas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post