Endah Purwatiningsih

GURU MATEMATIKA SMP NEGERI 1 KALIBENING KABUPATEN BANJARNEGARA PROVINSI JAWA TENGAH...

Selengkapnya
Navigasi Web

Anak Adalah Anugerah

Anak Adalah Anugerah

#tmg76@parenting

Anak adalah anugerah. Sehingga kita harus bersyukur karena diberi kepercayaan untuk mengasuhnya. Pola mengasuh anak akan membentuk anak dengan kebiasaan sesuai dengan apa yang diajarkan orang tuanya. Oleh karena itu orang tua perlu memahami bagaimana pola mengasuh anak yang baik dan benar agar dapat membimbing anak menjadi anak yang berkarakter.

Terkadang kita merasa kesal karena ulah anak. Sehingga harus kita tanamkan pada diri kita bahwa anak adalah anugerah yang harus disyukuri dengan cara mengasuhnya dengan cara yang baik. Kita juga harus memahami bahwa yang sedang dikatakan anak serta yang sedang dilakukan anak adalah merupakan langkah dalam rangka proses belajar. Sehingga kita akan lebih sabar dalam menangani berbagai kondisi anak yang terkadang akan memancing rasa kesal dan marah.

Misalnya, kita sering melihat anak yang memperebutkan mainannya. Maka kita harus memaknai kejadian tersebut bahwa anak belum terbiasa berbagi. Sehingga kita bisa menentukan perilaku yang sedang dipelajari anak merupakan perilaku baik yang perlu dilakukan atau perilaku buruk yang harus dihilangkan. Dalam kasus di atas perilaku yang sedang dipelajari adalah perilaku baik yang perlu dilakukan yaitu agar anak mampu berbagi.

Banjarnegara, 18 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab tulisannya bu. Salam terus berkarya

18 Dec
Balas



search

New Post