Endah Purwatiningsih

GURU MATEMATIKA SMP NEGERI 1 KALIBENING KABUPATEN BANJARNEGARA PROVINSI JAWA TENGAH...

Selengkapnya
Navigasi Web

Suka Belajar Matematika

Suka Belajar Matematika

#tmg84@kolom

Matematika merupakan pelajaran yang dianggap sulit oleh sebagian siswa meskipun sebagian yang lain sangat suka dengan matematika bahkan berprestasi dalam pelajaran matematika.

Suka tidaknya siswa dengan mata pelajaran matematika dipengaruhi oleh banyak hal. Satu diantaranya karena dari awal tidak suka dengan mata pelajaran matematika. Sehingga akan merasa kesulitan saat belajar matematika.

Guru harus berusaha mengetahui sebab siswa tidak suka dengan matematika. Sebab yang sangat umum adalah karena tiap kali siswa ditanya mengapa tidak suka dengan matematika sebagian besar jawabannya adalah bahwa matematika itu sulit.

Oleh karena itu saya sebagai guru matematika berusaha agar siswa menyukai saya. Dengan menyukai saya maka anak-anak akan senang dan nyaman saat saya membimbing mereka belajar. Dan pada akhirnya mereka akan nyaman pula dalam belajar matematika. Lama kelamaan akan menyukai matematika dan merasa bahwa matematika itu tidak sulit. Akan terpatri pada mereka bahwa matematika itu mudah dan menyenangkan. Siswa akan ketagihan belajar matematika.

Banjarnegara, 26 Desember 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post