Endang Artiati Suhesti - guru BK da

Seorang guru bimbingan dan konseling dan penulis buku Bagaimana Konselor Sekolah Bersikap? , 77 games berkarakter dalam bimbingan dan konseling dan sejumlah art...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jika You Jadi Ane?

Di sosmed sebelah nunggu tayang tulisan lama bingit, harus satu jam lagi, padahal lagi panas panasnya nulis sebab emang lagi galau bin boring.

Jujur ane itu orangnya kurang suka blak blakan, kalo ada masalah lebih baik dipendam, dikubur mpe dalam. Tapi kadang keluar juga cuman dalam bentuk sensitif alias murung.

Bentuk komunikasi yang tidak bagus sebenarnya.Ane memilih diam karena ane pikir tidak akan menyinggung perasaan orang lain, dan tidak merugikan orang lain kan...

Tapi yaitu, kadang nyesek atine, kadang emosi jadi suka nggak jelas apalagi kalo tidak ada kegiatan. Macam hari ini, karena tidak ada kegiatan, pikiran jadi kosong dan hati jadi nelangsa apalagi melihat orang lain yang happy happy aja.

You tahu apa yang bergejolak di hati Ane?

Begini, Ane udah punya momongan, umur mau empat tahun 2018 ini. Usia Ane udah kepala tiga, yaitu 35 mau 36 berarti ya...

Dalam hati emang pengen punya momongan lagi, ya lingkungan sekitar oke oke aja bahkan mendukung, Tapi sejujurnya ada gejolak dalam hati Ane. Ane belum sreg, Ane belum yakin punya momongan lagi, Ane ngerasa khawatir. Ada banyak kekhawatiran yang Ane rasakan,Ane bingung.. Apakah Ane mampu membiayai keseharian jika nambah momongan lagi, apakah Ane mampu merawat satu lagi momongan sementara Ane tidak bisa 24 jam berada di samping momongan Ane. Sungguh Ane bingung, yang paling bingung soal biaya, sanggupkah Ane...apakah akan terjadi lagi seperti yang terjadi sekarang, hampir 97% aku punya tanggung jawab... Ane takut, Ane sungguh sungguh takut...ya Allah beri Ane ketetapan hati plisss

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post