endang budiasih

Guru di SMP N 1 Bandar Menjadi guru sejak tahun 2001...

Selengkapnya
Navigasi Web
INTROSPKSI SEORANG GURU

INTROSPKSI SEORANG GURU

Dulu kira-kira 30 tahun yang lalu saat usiaku 10 tahun aku sering mendengarkan syair lagu ini

Kita bisa tahu menulis dan membaca karena siapa?

Kita bisa tahu beraneka bidang ilmu dari siapa?

Kita bisa pandai dididik Pak Guru

Kita jadi pintar dibimbing Bu Guru

Guru Bak pelita penerang dalam gulita

Jasamu tiada tara.

Saat ini ketika usia memasuki 40 tahun Alhamdulillah Allah SWT memberiku kesempatan untuk menjalani profesi sebagai guru, sebuah profesi yang dianggap mulia oleh sebagian besar orang, Aku bersyukur dan bahagia menjalani profesi sebagai guru, namun terkadang ada rasa bersalah dalam hati karena merasa belum menjadi guru yang baik dan layak ditiru oleh murid-muridku.

Sebagai guru ketika ke sekolahku rajin bersepatu namun kusadari masih malas membaca buku sehingga tak mampu meramu pembelajaran yang bermutu untuk murid-muridku...

Sebagai Guru aku masih sering mencuri waktu, demi kepentingan pribadiku, kadang di kelas hanya termangu memikirkan urusan keuangan keluargaku, memainkan HP dengan jariku tanpa peduli muridku sudah paham atau masih dungu?

Kadang-kadang ku sering merasa berkhianat karna sering datang terlambat, hanya hak yang sering diingat, namun kewajiban hanya di catat bila gaji atau sertivikasi telat kadang tak sengaja mengumpat...

Aku memeng seorang guru, namun aku menyadari masih terlalu banyak kekurangan-kekurangan ku, belum mampu menjadi seorang guru sejati yang layak digugu lan di tiru, mohon maaf murid-muridku, semoga kelak kukan dapat memperbaiki kesalahan dan kekuranganku agar mampu menjadi guru sejati yang mampu menghantarkan kalian menjadi pribadi yang cerdas dan berkarakter, menjadi guru yang senantiasa memiliki semangat pengabdian yang tinggi. SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI. dan berkenan mengampuni kekurangan dan kesalahanku saat belum mampu menjadi seorang guru sejati...

#Selamat Hari Guru Nasional ke 73.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kian mantab mengasuh anak bangsa,Bun. Salam sukses.

26 Nov
Balas

Terimakasih Bapak WA Sutanto, telah berkenan mampir di tulisan sederhana saya, Semoga tak pernah berhenti untuk berlatih menulis & selalu berusaha belajar menjadi Guru Sejati. Salam Literasi

27 Nov



search

New Post