endang budiasih

Guru di SMP N 1 Bandar Menjadi guru sejak tahun 2001...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAGU SABU BUKAN MOMOK

SAGU SABU BUKAN MOMOK

Apakah anda pernah mendengar kata Sabu-sabu ? ini adalah sejenis barang yang dilarang pemeritah karena membuat para pemakainya fly dan kemudian merusak mental dan para pemakainya . Tapi yang ini adalah “SAGU SABU” singkatan dari “Satu Guru Satu Buku” sebuah pelatihan menulis bagi para guru agar guru dapat menciptakan karya berupa buku. Saat ini pelatihan sagu Sabu dilaksanakan di Hotel Sahid mandarin Pekalongan selama 2 hari tanggal 3 sampai 4 Oktober 2018 dan aku salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ada 3 hal yang membuatku merasa berat untuk mengikuti kegiatan tersebut, bukan karena dalam pelatihan peserta harus mengangkat batu yang berat tapi klo bisa dikatakan aku terpaksa mengikuti kegiatan tersebut. Tapi tentu saja kendala itu tidak harus membuat aku mundur mengikuti kegiatan tersebut

Pertama, ketika mengikuti sagu sabu aku harus meninggalkan Bocah kecilku yang saat ini masih berusia 2 bulan di rumah dan konskwesinya aku harus merelakan pulang sampai sore. Kedua, ikut sagu Sabu harus bayar 350 ribu, awalnya terasa mahal harus bayar segitu, namun kalau dipikir hasilnya bisa menntut ilmu utuk menjadi seorang penulis yang bermutu syukur pisan bisa menghasilkan sebuah buku bayar segitu tak jadi masalah bagiku...

Ketiga, aku hanya bisa mengikuti kegiatan itu satu hari, sebab hari kedua aku harus pergi ke pondok di Wonosobo untuk menjenguk si buah hati yang sedang mengaji sama pak kyai.

Dalam hati aku bertanya, apakah aku mampu menghasilkan karya sebuah buku? Sedangkan kemapuanku menulis sangat minim? Namun ketiga kendala tersebut harus menghambat semangatku yang menggebu karena dengan ikut Sagu sabu aku ingin menghasilkan sebuah buku tentang pengorbanan seorang ibu, Semoga Allah SWT mengabulkan doaku...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yha Bun. Akrab dengan Sagusabu.. Selamat2x..! Salam kenal dan sukses

09 Nov
Balas

Bunda, ditunggu bukunya yaaa. Semangat...semangat. Salam literasi dari Medan. Salam sehat dan sukses selalu.Barakallah.

09 Nov
Balas

Semangat bund, sukses selalu dan barakallah

09 Nov
Balas

Mantap bunda. Semoga bunda bisa segera menerbitkan buku. Semangattttttr! Semoga makin sukses. Barakallaah.

09 Nov
Balas



search

New Post