endang budiasih

Guru di SMP N 1 Bandar Menjadi guru sejak tahun 2001...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMANGAT  PAHLAWAN DI DADAKU

SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannyalah yang akan menjadi bangsa yang besar” itulah wasiat dari Ir. Soekarno presiden pertama Indonesia, beliau adalah salah seorang dari The Founding Father kita, benarlah kiranya kalau kita harus mengormati, menghargai dan meneladani para pahlawan karena pahlawan memiliki jasa yang sangat besar sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini.

Pahlawan adalah seseorang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara yang rela mengorbankan harta benda bahkan rela mempertaruhkan jiwa raga bahkan nyawanya demi kepentingan bangsa dan negara. Bagi sebuah negara semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sangatlah perlu untuk untuk diteladani oleh seluruh warga negara terlebih lagi generasi muda. Mengapa ? karena tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa tiada mungkin banhsa kita bisa merdeka. Sekarang ketika bangsa kita telah merdeka semangat kepahlawanan harus terus dipupuk dan dimiliki setiap generasi muda demi keberlangsungan bangsa dan mewujudkan cita-cita negara.

Hari ini Sabtu, 10 November 2018 di sekolah kami melaksanakan upacara Peringatan hari pahlawan ke 73. Tepat 73 tahun silam di Surabaya terjadi pertempuran melawan penjajah Belanda setelah Indonesia merdeka rakyat bersatu padu dengan peralatan seadanya akibatnya banyak korban berjatuhan namun semangat keikhlasan, pantang menyerah dan rela berkorban yang ditunjukkan para pahlawan semestinya menginspirasi kita semua sebagai generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan profesi dan kemampuan kita masing-masing.

Tema peringatan Hari pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di dadaku” mestinya tidak hanya menjadi slogan semata namun bagaimana kita sebagai bagian dari bangsa ini ikut berpartisipasi memberikan sesuatu yang berharga untuk negeri yang kita cintai ini dengan penuh dedikasi sesuai dengan kemampuan dan profesi kita memberikan yang terbaik, semoga apa yang kita lakukan dengan ketulusan dan dedikasi dapat ikut membangun negeri yang kita cintai ini Indonesia akan menjadi negeri yang adil makmur sejahtera lahir dan batin....

SELAMAT HARI PAHLAWAN

#kita Indonesia

Pesan Pahlawan Nasional Nyi Ageng Serang

“ Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya “.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gelora tetus semangat pahlawan agar kita semua juga memilikinya, sukses selalu dan barakallah

10 Nov
Balas

Aamiin

14 Feb

Selamat hari pahlawan Bu..

10 Nov
Balas

Aamiin ... Terimakasih Bunda Siti Ropiah dan Bunda Rini Yuliati...

12 Nov
Balas



search

New Post