Endang Durajat

Al 'ilmu nuurun ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesal Berujung Bahagia

KESAL BERUJUNG BAHAGIA

Sesampainya aku dirumah setelah pulang ngajar dari sekolah, assalamualikum..assalamuaikum..assalamuaikum... ku ketuk pintu rumah tok...tok..tok... tidak ada jawaban dari dalam rumah, tapi setelah kubuka pintu tidak terkunci , ternyata istriku tidak ada dirumah. Ku telpon melalui WA terdengar suara hand fhone didalam kamar berdering ternyata tidak terbawa. Kucari kesana kemari tidak kutemukan.

Perut ku sudah tidak bersahabat lagi, lapar..lapar... ku coba melangkah menuju dapur untuk mencari nasi dan lauknya ternyata didapur juga kosong tidak ada makanan. Apakah istriku mau mencoba aku supaya kelaparan atau memenang dia sengaja agar aku tidak makan seharian? kesalku mulai memuncak karena efek lapar tadi. Tapi aku berusaha untuk sabar dan menahan lapar untuk berwudu dan melaksanakan solat dhuhur.

Tak lama anakku juga baru pulang sekolah, pak mamah kemana? Kujawab dengan sabar, bapak juga gk tahu mamah kemana, sudah ditelfon juga hp nya tidak dibawa ada di dalam kamar nak. Sahut anakku, saya lapar pa mau makan, ya sabar nak ya, minum aja dulu supaya mengurangi rasa laparnya. Beberapa jam ku menunggu ke hadiran istriku pulang kerumah, tak terasa jam sudah menunjukkan jam 14.00. Laper berat menghampiri perut ku dan anakku. Teng..teng.. teng...terdengar suara tukang bakso lewat didepan rumah. Nak beli dulu bakso aja ya supaya menahan lapar kamu? Pinta ku.

Assalamualaikum..... istriku baru datang, waalaikum salam. Mohon maaf pa, saya baru pulang tadi nyari gas untuk masak dan beli nasi serta lauknya pa. Alhamdulillah mah bapak tadi cari kesana kemari ditelfon juga gak ada jawaban, kata ku. Mohon maaf pa tadi saya tidak ijin lagi dan membuat kesal bapak dan anakku sehingga mencari cari. Ya gak apa apa mah, lain kali jangan begitu, bapak juga mohon maaf kemarin belum sempat cari gas untuk masak. Ya sama sama pa saya juga mohon maaf hayu sekarang kita makan sama – sama. Alhamdulillah kesal ku berubah menjadi kedamaian bersama keluargaku.

Belajar Menulis

Pada Pelatihan Sagu Sabu MediaGuru Writing Camp (MWC) Karawang

Hotel Grand Karawang Indah 30-31 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantuul Pak..lanjutkan

30 Jan
Balas

Nuhun bu, msh belajar. Salam literasi

30 Jan



search

New Post