Endang Dwi Haryanti

Perjalanan hidup yang menempaku, mengantarkan ke blog gurusiana ini Walau terlambat memulai semoga tetap berarti. Menulis adalah wisata hati, tempat bebas unt...

Selengkapnya
Navigasi Web
VISITASI TINDAK LANJUT HASIL AKMI (TTG 365-H-326)

VISITASI TINDAK LANJUT HASIL AKMI (TTG 365-H-326)

VISITASI TINDAK LANJUT HASIL AKMI

 

Hari ini mulai perjalanan tugas pertama Visitasi Tindak Lanjut Hasil AKMI/AKSI di Madrasah Ibtidaiyah  daerah Purbalingga, Purwokerto Jawa Tengah.

Pagi begitu cerah, setelah rutinitas ibadah subuh, aku segera mandi dan mempersiapkan diri dengan perlengakapan yang akan dibawa. Laptop, surat tugas, SPPD instrument. Memantas pakaian di cermin dan siap bernagkat, tentu mampir sarapan dulu di pantry hotel. Cukup nyaman hotel ini, tempat yang paling strategis karena berada di tengah kota. Meski perjalanan menuju lokasi rata-rata sekitar satu jam lebih.

Kami berlima menginap di hotel ini, kami berdua dari Jakarta, ada yang dari Blora, Semarang dan Batang jawa Tengah. Perjalanan kami lanjutkan ke lokas tempat kami tugas masing-masing. Aku sudah dipesankan mobil dan drivernya untuk mengantarku ke tempat tujuan. Sekitar jam 09.30 kami baru selesai berkoordinasi dan bersiap menuju tempat tugas, dengan sudah dibekali petunjuk jalan dari Kasi Penmad Kemenag Purbalingga.

Perjalanan menuju luar kota, kiri  kanan sawah menghampar, deretan pegunungan nampak indah dari kejauhan. Sungai lebar dengan air bening mengalir, bebatuan nampak tak beraturan menghiasi permukaan. Mobil terus melaju menuju pegunungan, menanjak dan berkelok, pemandangan kiri kanan sungguh sesuatu yang mahal, yang di kota tidak ada. ini tugas sekaligus healing. Aku sangat menikmati hawa sejuk dan pemandangan yang tersaji, membuat hatu damai.

Tiba di lokasi semua guru menyambut dengan begitu ramah, dan kental dengan suasana kekeluargaan. Acara seremonial sebentar lalu kami lakukan tugas masing-masing. Semua terbuka, semua membantu, semua menerima masukan dan saran, siap memperbaiki yang kurang dengan program-program baru, untuk meningkatkan kemahiran dalam literasi. Akhirnya siang berlalu, tugas selesai, dan kami kembali melakukan perjalanan menuju hotel.

#Bersambung hari ke 2

#Braling Hotel bu Azana Purbaliongga, 21 Nov 2022

#EDH#

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post