Endang Handayaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Setangkai Kasih Putih
Setangkai Kasih Putih (46 )

Setangkai Kasih Putih

Tantangan hari ke 16

Menuju 30 ( 16 )

Cerpen

Setangkai Kasih Putih ( 46 )

Oleh : Endang Handayaningsih

Harapan dan angan Ratih, ketika menerima Dewa menjadi teman hidupnya. Adalah ingin bahagia, hidup bersama. Ternyata sangat jauh berbeda dengan janji setia, telah mereka ikrarkan bersama di depan Allah. Akan setia dalam untung dan malang, dalam suka serta duka.

Bahagia yang dialami Ratih, tidak lama hanya diawal saja. Tak lagi penuh canda tawa, seperti ketika awal pernikahan. Air mata setiap waktu hadir, membasahi pipinya. Seringkali bangun pagi, matanya Ratih nampak sembab. Semalam tidak bisa tidur, karena menangis sedih. Menghadapi sikap suami yang tidak pasti. Melihat istrinya seperti itu, Dewa tidak peduli tak juga pernah berti.

Di pagi hari mereka tetap bangun seperti biasa. Tidak pernah ada pertengkaran, buah hatinya tidak pernah mengerti yang terjadi di antara mereka. Orang luar juga tidak pernah mengerti. Tiap hari suami istri itu, nampak baik-baik saya. Berangkat dan pulang dari mengajar selalu berdua.

Ratih sendiri juga tidak mengerti, mengapa keadaan keluarganya seperti itu. Yang dia ingin hatinya akan selalu setia kepada suami, dan menjadi ibu yang baik untuk buah hatinya. Walau dia dengan menahan tangis setiap malam.

Ratih merasa yakin Dewa selalu akan menjadi bapak yang baik di depan anak-anaknya. Ratih tetap mendidik buah hatinya, menjadi anak yang hormat kepada ayah.

Sebagai seorang ibu, Ratih ingin buah hatinya menjadi anak-anak yang cerdas. Dia tak pernah lalai mengawasi mereka, rasa sayang dan perhatiannya sangat besar.

Ratih tetap sabar menjalaninya, karena dia yakin juga percaya di hati Dewa tetap ada cinta yang sangat tulus. Cinta yang tetap di hatinya, dan tidak pernah pudar.

( Bersambung )

Semeru Indah, 25 Desember '20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post