Endang Handayaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Wijaya Kusuma
Wijaya Kusuma

Wijaya Kusuma

Tantangan hari ke 17  Menuju 30 ( 17 )

// Pentigraf

Wijaya Kusuma

Oleh :

Endang Handayaningsih

Dini sangat menyayangi putri se mata wayangnya, Ratri. Seorang gadis kecil berusia lima tahunan, dia ditinggal ayahnya ketika usia satu tahun. Sejak kepergiannya, sang ayah belum kembali.

Waktu itu Dini masih remaja, dia manjalin cinta dengan pemuda teman sekolahnya. Orang tuanya tidak mengijinkan, status sosial mereka berbeda. Wijaya pemuda yang dicintai Dini, dari keluarga kurang mampu. Ini membuatnya sangat menderita, Dini akhirnya jatuh sakit. Dengan terpaksa ibu Dini menikahkan keduanya, dari pernikahan itu lahirlah Ratri.

Di usia Ratri 1 tahun, ayah yang sangat disayangi pergi mencari pekerjaan. Bahkan Saat ayahnya pergi,Ratri belum bisa mengingat wajahnya. Yang dia tahu eyang kakung, ayahnya. Sebulan yang lalu, seseorang memberi Ratih selembar daun dan ditanamnya di taman rumahnya. " Ratri kalau bunga ini keluar kuncupnya, akan mekar pada pukul 12 malam !" Malam itu Dini terbangun sangat kaget, Ratri tidak ada di sisinya . Dia cari ke luar kamar, tidak ada. Dari balik jendela kaca, di taman. Dini melihat Ratri sedang duduk, menunggui Wijaya Kusuma yang sedang mekar.

****** Semeru Indah, 26 Desember '20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow... indah sekali pentigrafnya..aroma bunga Wijaya Kusuma sangat wangi sekali.... salam cinta.

27 Dec
Balas

Matur suwun Diajengku Cantiiik... apresiasinya.Salam dalam kasih Ao.

28 Dec

Wah kirain, ayahnyq yang datang...keren twistnya Bu..

27 Dec
Balas

Betul say... Yang memberi bibit bunga ayahnya.

28 Dec

Matur suwun apresiasinya.

28 Dec



search

New Post