Endang Kusumawati

Guru BK di SMA N 1 Ampibabo, kab Parigi Moutong. Motto: Menulis, menulis dan menulis, karena aku bukan orang hebat dan bukan orang terkenal....

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasib Sang Bunga
Foto dari FB

Nasib Sang Bunga

Nasib Sang Bunga

(Episode: Penyesalan Sang Mantan)

" Aku sadar saat ini tak ada orang yang paling ku benci melainkan diriku sendiri, sebab telah melepaskanmu duhai Bungaku, engkau mampu membuatku tertawa saat aku sendiri tak ingin tersenyum, namun kini engkau telah menjadi orang asing yang segala rahasiamu aku ketahui duhai Bungaku, maafkan diriku yang tak berhasil berjuang untuk menjadikanmu masa depanku, Penyesalan adalah ketika aku sadar bahwa salah karena telah melepaskan dirimu, padahal kalau saja aku tak terlambat menyadari sungguh engkaulah penyemangat hidupku, bersamamu surga terasa lebih dekat denganku.

Bungaku...engkau mungkin hanya kehilangan aku, orang yang mencampakkan cintamu, namun aku benar benar kehilangan mutiara yang sangat berharga bukan karena rupa dan fisikmu, tapi karena kesholehahanmu.

Perpisahan kita benar benar membuat kita sadar bahwa ada hal hal yang harus benar benar kita perjuangkan, ada hal yang tak layak untuk kita kejar dan kita perjuangkan.

Bungaku..setiap janji sesederhana apapun itu ternyata mempunyai kehormatan, dan aku adalah orang bodoh yang telah menyia nyiakan janji suci itu, kini yang tertinggal adalah "Rasa" dan itu masih ada, tapi sayangnya status kita telah berbeda.

Hubungan kita telah pergi, biarlah kusimpan pelajarannya.

Aku masih berharap kesempatan kedua itu ada untukku, dan itu alasanku sehingga aku berani mengirimkan curahan penyesalan ini.

Namun bila semua itu tak akan pernah terjadi lagi, biarlah aku tebus semua kesalahanku padamu dengan mendoakan dirimu bahwa sudah selayaknya orang yang baik akan bersanding pula dengan orang yang baik juga".

Dan tugasku harus menerima, dengan penerimaan yang indah, dan memahami dengan segenap pemahaman yang tulus, aku juga siap mengerti keputusanmu dengan pengertian yang benar.

Ampibabo 5 juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bagus gambarnya

05 Jun
Balas

Cerita nya bagus.. menginspirasi

06 Jun
Balas

Mana tulisannya bunda????

05 Jun
Balas



search

New Post