Endang. M. E (eme effendi)

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AKHIRNYA SENDIRI LAGI

AKHIRNYA SENDIRI LAGI

Usia saya menjelang senja. Itu sih menurut angka, bukan menurut perasaan saya. Tua menurut perbandingan dengan usia kebanyakan orang yang mati. Lho, iya toh. Karena kebanyakan orang mati pada usia 60-70 tahunan, atau setidaknya di bawah seratus tahunan, maka usia di atas lima puluh tahunan itu dianggap tua. Coba andai usia kematian rata-rata pada usia tiga ratus tahun, apakah usia lima puluhan akan dianggap tua? Pasti tidak kan? Pada usia yang konon sudah masuk kategori tua ini, saya sudah merasa malas membawa kendaraan sendiri, maksudnya ya menyetir sendiri, apalagi membawa kendaraan tanpa teman,seperti yang saya alami hari ini.

Sesuai rencana sejak beberapa bulan yang lalu, bahwa pada tanggal 18-19 Februari ini, saya bermaksud mengikuti pelatihan menulis yang diselenggarakan Media Guru. Tempatnya di SMA Al-Azhar Cimareme Padalarang, Bandung. Sejak awal, saya ikut mempromosikan kegiatan ini kepada teman-teman di Ciamis. Namun sayang, susah sekali mencari teman-teman yang berminat. Akhirnya ada dua ibu guru yang berminat mengikuti kegiatan ini dan merekapun sudah mendaftar. Lega rasanya.

Mengapa lega? Saya merasa lega bahkan nyaris bahagia mendapat dua teman yang akan berangkat bersama-sama.

Saya sangat ingin dan menanti acara ini sejak Media Guru mengadakan acara serupa di beberapa tempat di Jawa Timur. Saya beberapa kali menanyakan kepada CEO Media Guru, Mohammad Ihsan, kapan diadakan di Bandung. Oleh karena itu ketika ada informasi kegiatan ini akan diadakan di Bandung 18-19 Februari 2017 saya segera mendaftar. Sebenarnya, selain karena saya butuh keterampilan menulis, juga kegiatan ini sangat menarik karena salah satu pematerinya adalah seorang jurnalis, penulis dan sekaligus Ketua RT di sebuah komplek yang banyak jandanya.

Akhirnya rencana keberangkatan ke acara itu matang sudah. Saya senang bahkan nyaris bahagia mendapat dua teman yang akan sama-sama mengikuti kegitan ini, alasan yang paling pokok adalah saya malas berangkat berkendaraan pribadi seorang diri. Namun sungguh tragis, menjelang detik-detik keberangkatan, teman saya yang satu tidak jadi ikut karena kecelakaan, dan yang satu lagi tidak jadi ikut karena ada kegiatan sekolah yang tidak dapat ditinggalka. Akhirnya,ya sendiri lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post