Endang Siwi Ekoati

Saya adalah seorang guru yang ingin terus belajar hingga maut menjemput. Belajar adalah kegiatan yang menyenangkan. Begitu pula mengajar.Terlebih ketika m...

Selengkapnya
Navigasi Web

SEMUA BISA

Bisa dan tidak bisa adalah pilihan. Ketika otak kita memilih bisa, maka terjadilah seperti yang kita pikirkan, BISA. Ketika kita berpikir tidak bisa maka terjadilah seperti pikiran kita, TIDAK BISA.

Otaklah yang memandu kita untuk melakukan sesuai pikiran kita. Tangan akan bergerak atas perintah otak kita. Kaki akan melangkah atas perintah otak kita.

Otaklah yang punya peran penting. Maka jangan sekali-kali menyuruh otak kita untuk berhenti bekerja. Jangan pernah berpikir kita tidak bisa melakukan seperti yang dilakukan orang lain. Biarkan pikiran kita bekerja. Biarkan tangan kita bekerja. Biarkan kaki kita bekerja. Biarkan mata kita bekerja. Biarkan hati kita bekerja. Biarkan seluruh organ kita bekerja sesuai fungsinya.

Ayo bergerak. Ayo berpikir. Gunakan mata, telinga, dan hati kita untuk menyambut hari ini dengan pikiran yang gembira, pikiran yang bahagia. Masalah tentu akan selalu ada. Namun, setiap masalah pasti ada solusinya. Jangan hanya berkutat pada masalah tetapi berpikirlah bagaimana cara menyelesaikan masalah. Jadilah pemenang, bukan pecundang.

Ayo gunakan kaki dan tangan kita agar tak ada satu pun pekerjaan yang tertunda. Esok ada pekerjaan lagi maka pekerjaan hari ini mari selesaikan hari ini.

Semua bisa asal mau untuk bisa dan berusaha bisa. Bisa bukan berarti sempurna. Jangan berpikir tentang kesempurnaan karena hanya Allah Taala yang punya. Selagi bisa, jangan tunda. Kerja dan kerja.

Belajarlah kepada matahari yang selalu setia dan tidak pernah lupa untuk memberikan cahaya kepada bumi. Belajarlah kepada angin yang selalu ada dalam setiap tarikan nafas kita. Jangan biarkan waktu hilang percuma, sia-sia.

Bisa dan tidak bisa semua karena pikiran kita. Maka berpikirlah untuk bisa, bisa dan bisa.

Selamat pagi.. Be optimis..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow luar biasa. Semangaaaaaat

30 Jul
Balas

Semangat pagi Pak Leck..

30 Jul

Setuju, bu Kepala Sekolah. Apa yang kita pikirkan, itu yang akan terjadi. Karena otak merupakan pusat kordinasi tubuh kita. Jazakumullah khoiron katsiro sudah sangat mengingatkan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....ibu.

30 Jul
Balas

Pagi pagi mengantar dua anak kami yang penuh semangat, jadi ikut semangat

30 Jul

Mantab bu endang....semangat.....

30 Jul
Balas

Semangat pagi Bu Rita..

30 Jul

Bu endang selalu punya waktu untuk menulis. salut dan luar biasa

30 Jul
Balas

Ini tidak memerlukan waktunlama, tidak sampai 30 menit Bu.

30 Jul



search

New Post