Endang Sri Rahayu

Biarkan bintang bersinar wlu bulan tertutup kelamya awan..Dlm pekatnya terkuak sebuah harapan,kecil tapi mampu menerangi.Seindah sinar sang rembulan. #Rembulan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Logika vs Perasaan (Part 2)

Logika vs Perasaan (Part 2)

Dalam keterlenaan sering membuat kita lupa dan percaya betul kalau ini tak kan terjadi. Tapi nyatanya harus terjadi. Dan gak ada salahnya jika kita membuka tabir rahasia dibalik keterlenaan diri.Dan dengan tidak mengurangi keyakinan kepada Allah,kalau itu terjadi maka terjadilah,setiap keputusaan dan ketentuanNYA tiada satupun yang bisa menolaknya. KUN FAYAKUN kata Allah!!

Ulasan pertama untuk para perempuan dan wanita :

Setelah kita dinikahkan,seorang perempuan bahkan wanita punya kewajiban baru sebagai seorang istri dan seorang ibu bagi anak-anaknya.Itu berjalan dari hari ke hari,bulan ke bulan,bahkan tahun ke tahun,tanpa disadari banyak perubahan yang sering terabaikan bagi kaum hawa,termasuk keindahan yang pernah dimiliki dan suatu kebanggaan tersendiri hingga suami merasa bangga dan tersanjung memiliki istri yang sempurna dlm pandangannya. 

Namun disuatu masa perjalanan hidup berumah tangga,tidak sedikit perempuan dan wanita mulai terabaikan oleh sang suami,hanya karena perubahan yang kurang disukai oleh suami karena ada pembanding diluar sana. 

Sementara si istri dengan keyakinan penuh hal itu tidak akan terjadi,diam diam tanpa sengaja terdengar atau terlontar atau terjadi,sedikit demi sedikit kejadian demi kejadian mulai terkoyak dlm kehidupan rumah tangga yg semula begitu harmonis,layaknya seperti yang didoakan org tuk sepasang pengantin,yaitu : Sakinah Mawaddah Warahmah !!

Jika hal itu terjadi siapa yg mesti disalahkan???

Suami mana yg tak tergoda melihat sesuatu  yang indah melintas didepan mata dan hasratnya??? ( Maaf klo ada yg merasa) . Sementara pandangan keindahan yang harus dinikmatinya dirumah tak seindah dulu lagi. Istri tak peduli penampilan,istri tak peduli hangatnya sebuah kehangatan,Istri terlena akan keyakinan hati bahwa si suami ndak akan mungkin berpaling lagi,karena merasa tlah jadi  bapak dari anak-anaknya,dan menjadi Imam dlm kehidupan Rumah Tangganya.

Tapi jika itu terjadi.waspadalah sang istri sebelum terlambat,belajarlah menangkap situasi kemungkinan terjadi. Mulailah menggambar dan menata apa kebaikan yang mesti dilakukan hanya untuk suami yang diredhoi Allah. Buang semua yang membuat keterlenaan akan keyakinan hati yang salah.

Disinilah perannya logika yang mampu mengalahkan perasaan,terkadang merupakan sebuah kesalahan. 

Yukkk kita berlogika yang beriring dengan perasaan asal bisa menciptaan kedamaian dan keindahan dlm keutuhan rumah tangga. Selamat tuk yang msh dan mampu mempertahankan keutuhannya. 

Semoga tip kecil ini bisa membuka cakrawala langgengnya sebuah kehidupan  rumah tangga. Dan banggalah selalu menjadi istri yang sholehah bagi suami yang sholeh. Aamiin!!! Bagi yang mengalami kegagalan bersabarlah,insya Allah dan semoga Allah meridhoi untuk dapat yang lebih baik,Aamiin!!

Padang,05/03/2020

By Endang Sri Rahayu (Guru Min 3 Kota Padang)

#Tantanganmenulisgurusianake-17

#KPPL Kemenagkotapadang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

05 Mar
Balas

Sharing ce pk Ari..moga bermanfaat

05 Mar

Trims petuahnya un. .

05 Mar
Balas

Yupp say...moga bermanfaat eo..

05 Mar



search

New Post