[email protected]

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
A Special Flag Ceremony
Upacara Bendera by Bocil

A Special Flag Ceremony

Seperti biasanya, setiap hari Senin pagi sekolah kami, SDN 03 Kampung Jawa Kota Solok Sumatera Barat melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh kepala sekolah, guru-guru, pegawai dan seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Upacara dimulai jam 07.00 WIB dan selesai sekitar pukul 08.00 WIB.

Untuk pelaksana upacara bendera biasanya ditugaskan kepada siswa dan siswi kelas 4, 5 atau 6. Mereka ada yang bertugas sebagai pemimpin upacara, protokol, penggerak bendera, pembaca teks UUD 1945, Sumpah Pemuda dan Tri Janji, dirijen dan pembaca doa. Mereka selalu berlatih setiap hari Sabtu agar bisa tampil maksimal pada hari Senin pagi.

Nmun. Ada yang berbeda pada pelaksanan upacara Senin tanggal 6 Februari 2023. Ada yang istimewa pada pelaksanaan upacara hari itu, dimana pelaksananya adalah siswa siswi kelas I, para Bocil yang masih begitu imut dan manis, yang baru sekitar 8 bulan menjadi siswa sekolah dasar.

Awalnya, para guru sempat menyangsikan kemampuan mereka menjadi pelaksana upacara. Karena, mereka masih begitu kecil dan belum memiliki pengalaman menjadi pelaksana upacara bendera. Namun, sangat mengejutkan ternyata diluar dugaan mereka mampu tampil dengan sangat baik. Sungguh luar biasa. Ekspresi peserta upacara yang mengikuti upacara bendera antara gemas dan harap-harap cemas. Bibir tak lepas dari senyum menyaksikan penampilan mereka. Sungguh bangga menyaksikan keberhasilan mereka.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha dan keyakinan guru Olah raga SDN 03 Kampung Jawa yang begitu jeli menemukan bakat dan kemampuan siswanya. Kegigihan beliau untuk melatih para Bocil tersebut pada akhirnya membuahkan hasil yang sangat luar biasa dan membanggakan.

Ternyata, dengan keyakinan dan usaha yang sungguh-sungguh tidak ada yang tidak mungkin. Walaupun masih sangat kecil untuk menjadi pelaksana upacara yang diikuti oleh ratusan perlserta, ternyata mereka mampu dan bisa bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan. Jadi, jangan pernah mengecilkan kemampuan siswa siswi kita. Berilah mereka kepercayaan dan motivasi. Maka, mereka akan mampu bertanggungjawab dan melakukan yang terbaik. Guru hebat, siswa siswi hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waah selamat buat murid kelas satunya bun, luar biasa...sukses slalu murid dan guru- gurunya...

14 Feb
Balas



search

New Post