Endang Wahyu Widiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Al-Hanif Mimpi Yang Terwujud

Al-Hanif Mimpi Yang Terwujud

Al-Hanif Mimpi Yang Terwujud

Oleh : Endang Wahyu Widiasari, M.Pd

Ketua Yayasan Ar-Razzaq, Pengelola Taman Bacaan Al-Ghifari dan Penanggung Jawab TK-Al Hanif

Arti Lambang

1. Tiga Bintang Merah dan Putih: Landasan sekolah agar warganya senantiasa kuat Iman, Islam, Ihsan.

2. Segi 5: Warga sekolah senantiasa berpegang kepada Rukun Islam dan Pancasila.

3. Merah Putih : Bendera kebangsaan Republik Indonesia.

4. Buku : Warga sekolah tidak pernah berhenti belajar.

5. Dua tangan : Guru dan orangtua senantiasa mendampingi, mengayomi dan menjaga anak-anak/siswa.

6. Hijau : Warga sekolah senantiasa membawa kesejukan dan kedamaian dimanapun berada.

7. Bingkai Emas : Logam mulia, dengan harapan semua warga sekolah menjadi manusia mulia.

Beberapa tahun yang lalu saya pernah menuliskan sebuah mimpi/keinginan. ketika itu tengah malam di hari ulang tahun, saya tuliskan salah satu mimpi besar yang ingin diraih, ingin membangun sebuah sekolah yang berkualitas, dimana anak-anakku bisa belajar dengan tenang, mengembangkan potensi dirinya sebagai bekal nanti untuk kehidupan dimasa yang akan datang, selain itu juga mereka bisa khatam Al-Qur’an, selain cerdas secara intelektual juga mempunyai karakter yang baik, karakter yang sesuai dengan profil pelajar pancasila. Itulah salah satu mimpi besarku.

Selalu terbayang dalam pikiranku, anak-anak tersenyum bahagia, bermain dengan riang gembira, berkejaran di halaman sekolah, di kebun sekolah yang sejuk, diantara wanginya bunga-bunga dan kupu kupu yang berterbangan kesana-kemari, di situ kami bercerita tentang masa depan. Ada mimpi dan harapan untuk hidup yang lebih baik lagi.

Sebenarnya mendirikan sekolah idenya muncul dari obrolan-obrolan kecil bersama ibu-ibu di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang saya kelola. Ketika itu ada yang memberikan saran, “bagaimana kalau didirikan PAUD? Mengingat banyak anak anak yang datang ke TBM untuk bermain dan belajar”, dari situ selalu terbesit untuk mendirikan lembaga pendidikan.

Untuk mewujudkan mimpi memang perlu perjuangan, dan perhitungan yang matang serta merancang strategi agar mimpi dapat terwujud. Karena saya tidak mau mendirikan lembaga pendidikan yang asal-asalan tanpa kualitas yang mumpuni, apalagi ini taman kanak kanak lembaga pendidikan sebagai fondasi awal penanaman pendidikan formal.

Langkah pertama adalah menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan bidang yang akan digeluti, semua harus diserahkan kepada ahlinya, alhamdulillah dengan perjuangan panjang sekarang sudah ada tenaga sumber manusia yang mempunyai latar belakang sarjana pendidikan guru taman kanak-kanak.

Selain itu saya juga menyiapkan lahan untuk menbangun lembaga pendidikan tersebut, dari uang tabungan yang dikumpulkan selama ini akhirnya sedikit demi sedikit terbeli sebidang tanah walau tidak begitu luas hanya sekitar 200 m2, dan sekarang alhamdulillah sudah berdiri 2 ruangan kelas dan 1 ruangan guru. Walau untuk itu saya harus rela berkorban menunda semua keinginan seperti keinginan untuk berlibur dengan keluarga, menunda untuk membeli baju baru, sepatu, tas dll, bahkan untuk mewujudkan Al-Hanif saya sampai berjanji untuk tidak membeli baju baru selama 2 tahun, karena semua uang penghasilan saya tabungkan. Yah memang semua mimpi harus diperjuangkan.

Setelah itu kami juga ingin mempunyai yayasan sendiri, alhamdulillah sekarang dinaungi oleh yayasan Ar-Razzaq dengan SK pendirian dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, dengan ketua saya sendiri tentunya dibantu oleh keluarga dan juga yang lainnya. Kedepannya saya juga sedang memperjuangan untuk ijin operasional.

Perjuangan mewujudkan mimpi perlahan Allah berikan jalan juga, semua bisa terwujud dengan dukungan keluarga, masyarakat sekitar, aparat pemerintahan dan juga bekerjasama dengan dunia industri.

Perjuangan ini masih panjang, banyak hal yang masih perlu kami benahi, semoga Allah terus membimbing mewujudkan mimpi kami bersama.

Satu hal yang kami yakini, masalah pastilah selalu ada, akan tetapi jika menjalaninya penuh keikhlasan dan berserah diri pada Nya seraya terus berdoa dan berusaha, masalah sebesar apapun pastilah akan dapat dilalui bersama. Semoga Allah memberikan kesehatan dan menguatkan langkah kami untuk mewujudkan semua harapan-harapan menjadi nyata.

Semoga dengan mendirikan Al-Hanif, menjadi salah satu jalan mewujudkan generasi cerdas berkarakter, tempat pewarisan nilai-nilai kebudayaan dan juga menjadi jalan bagi kami untuk mencapai ridhoNya, menjadi bekal untuk menujuMu di akhirat kelak. Aamiin.

TK AL-HANIF

Beralamat di Kp Warung Domba Rt02/RW01 Desa Madalamukti Kecamatan Cikalongwetan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post