Endang Widiarti Ningrum,S.Si.

Lahir di Purworejo, Rabu Pahing 4 Oktober 1978. Mulai sekolah TK Pertiwi Sapuran, SD N 2 Sapuran (1991) dan SMP N 1 Sapuran (1994), SMU N 1 Purworejo (199...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memory Sagusabu 2

Memory Sagusabu 2

Hari ini, Minggu 29 April 2018 adalah hari kedua dari diklat penulisan buku sagusabu Wonosobo. Jam 07.00 WIB saya sampai di rumah makan sarirasa baru ada bu Dwi sedang mengatur daftar hadir peserta. Belum satu pun peserta yang hadir. Beberapa saat kemudian datang dua orang peserta memasuki ruang diklat. Mereka mengisi daftar hadir peserta kemudian narsis foto-foto. Datang seorang ibu menyusul dan mengisi daftar hadir disusul pak Murman dan pak Mukti bersamaan. Menunggu peserta lain datang, kami berfoto bersama.

Jam 08.00 WIB kegiatan diawali dengan do'a yang dipimpin oleh ketua panitia. Selanjutnya narasumber dari mediaguru disampaikan oleh pak Murman. Diawal kegiatan narasumber mengulas tentang tugas menyusun sinopsis yang harus dikumpulkan oleh peserta malam tadi.

Berikutnya, narasumber memberikan teknis menulis buku diawali dari bagaimana memilih judul, menulis prakata, menyusun daftar isi/outline, kata pengantar, menulis naskah dan profil. Adapun sinopsis ditulis dalam file yang berbeda.

Dari peserta yang sudah mengirim sinopsis, ditayangkan beberapa karya peserta yang sudah dibuatkan cover oleh mediaguru.Peserta terinspirasi untuk menulis buku dalam waktu satu bulan dibuktikan dengan berdiri dan mengangkat tangan serta dilanjutkan dengan menandatangani banner resolusi sebagai kontrak kesanggupan menulis.

Kegiatan diklat diakhiri dengan upacara penutupan oleh bapak Amir Nurhakim dari dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten wonosobo, foto bersama dan pak Amir juga ikut tanda tangan resolusi pada banner.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hari ini hari Minggu, Ibu. Saking semangatnya menulis ya, Bu. Semangat!

29 Apr
Balas

penginnya menulis aja... he . thanks sudah diingatkan. sudah tak edit

30 Apr



search

New Post