Endang Widiarti Ningrum,S.Si.

Lahir di Purworejo, Rabu Pahing 4 Oktober 1978. Mulai sekolah TK Pertiwi Sapuran, SD N 2 Sapuran (1991) dan SMP N 1 Sapuran (1994), SMU N 1 Purworejo (199...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sukaduka Sagusabu Wonosobo

Sukaduka Sagusabu Wonosobo

Forum Ilmiah Guru Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan mediaguru menyelenggarakan diklat sagusabu (satu guru satu buku) yang dimulai hari Sabtu, 28 April 2018 di rumah makan Sari Rasa Wonosobo jam 08.00 tepat.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, Sambutan ketua penyelenggara oleh pak Muktiyono, Sambutan kepala Disdikpora kabupaten Wonosobo diwakili oleh Drs. Suharna, MM. Pd, testimoni siswa tentang pengalaman menulis buku, testimoni guru oleh bu Salamah dan ditutup dengan do'a oleh pak Muh Makrup dari SMK Muhammadiyah Wonosobo.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan kegiatan motivasi dengan narasumber pak Ikhsan dari media guru. Beliau menyampaikan tentang contoh-contoh perjalanan para penulis buku. Sungguh sangat menginspirasi. Tidak satupun penulis sukses yang menjalani proses menulis dengan lancar. Banyak hal berliku, menyedihkan, lucu, menginspirasi, menjengkelkan menyentuh dan lain-lain yang melatarbelakangi hasil tulisan mereka.

Setelah jam ishoma kegiatan dilanjut dengan penyampaian materi oleh narasumber kedua dari mediaguru yaitu pak Murman. Diawal kegiatan pak Murman membagikan buku bagi peserta yang datang paling awal dan peserta yang menulis artikel terbanyak di gurusiana.

Sebagai panitia, penulis marasakan begitu takjub, baru kali ini dalam pelatihan para peserta begitu terhipnotis, sunyi senyap menatap narasumber mengikuti apa yang disampaikan. Para peserta hanyut dalam pemaparan narasumber. Rasanya sangat puas menyaksikan hal seperti ini. Dengan waktu dua minggu panitia bekerja keras membuat rencana kegiatan, menyusun proposal, membuat link pendaftaran, membentuk grup wa peserta, mengajukan ijin ke disdikpora, mengedarkan proposal, memesan banner, booking tempat dan lain-lain. Hasilnya hari ini hadir 123 orang dari 149 peserta yang terdaftar. Pada hari ini terdapat 4 pendaftar baru. Alhamdulillah semua ini berkat pertolongan Aallah SWT.

Suka duka menjadi panitia penyelenggara adalah ketika menghadapi berbagai macam karakter yang membuat panitia harus berdiskusi psnjsng mencari solusi permintaan para peserta mulai dari masalah sertifikat, masalah kehadiran, masalah pengisian data online, masalah pembayaran dan lain-lain. Semuanya di selesaikan secara adat untuk kemaslshatan bersama.

Setiap hari panitia selalu update data online, update peserta yang sudah bayar, mengingatkan peserta untuk mengisi data online, mengingatkan peserta untuk transfer dan memotivasi para peserta untuk mulai menulis di gurusiana. Setiap saat harus siaga jika ada peserta yang meminta informasi, memberi klarifikasi, mendaftarkan teman dan lain-lain. Sudah biasa jika diskusi dalam grup berlangsung selama 24 jam. Dari semua itu rasa lelah, rasa resah, rasa kecewa, rasa malu, rasa senang, rasa puas, rasa senang bercampur aduk menjadi satu manakala panitia dapat melihat antusias peserta. Kesedihan, duka nestapa pun terhapus dengan terlaksananya diklat sagusabu ini. Serasa lupa semua kelelahan yang ada. Terima kasih teman panitia, terima kasih psk Ikhdan, terima kasih pak Murman dan tak lupa terima kasih juga untuk para peserta diklat Sagusabu kabupaten Wonosobo.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulis dulu di word, upload setelah edit dan yakin untuk posting Baru sempat baca Sip

08 May
Balas

Keren bu, reportasenya lebih lengkap ketimbang reportaseku. Siip!

28 Apr
Balas

He... Setelah kirim trus habis paketane..

28 Apr



search

New Post