Endoh Romdhonul Barokah

Putri pertama dari anak pertama dengan gelar yang diberikan oleh kakeknya yaitu “dambaan” bernama lengkap Endoh Romdhonul Barokah, S.E. ini lahir di...

Selengkapnya
Navigasi Web
My Pra-SAGUSABU Banten 1

My Pra-SAGUSABU Banten 1

Inilah hari yang ditunggu-tunggu setelah kurang lebih sebulan saya mendaftar pada kegiatan Sagusabu Banten yang diadakan oleh media guru bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Pada awalnya, bibi saya memberikan sebuah link media guru yang sedang melakukan pelatihan guru menulis di berbagai daerah, kemudian saya buka link tersebut dan kebetulan untuk wilayah Banten akan dilaksanakan bulan Desember tanggal 18-19. Lalu saya mendaftarkan diri pada kegiatan tersebut dan tak lupa pula untuk menyebarkan link tersebut kepada teman-teman di berbagai media sosial saya.

Saya begitu semangat untuk menyambut kegitan Sagusabu ini, walaupun pada bulan Desember ini jadwalku begitu padat dan berbatas waktu. Untuk kali pertama saya mengikuti kegiatan Sagusabu, jadi saya belum memiliki karya yang pernah dibuat apa lagi terbit sebelumnya karena yang saya sering tulis adalah sebuah status di media sosial dan catatan harian.

Minat saya untuk belajar menulis buku adalah karena saya ingin tau bagaimana caranya menulis buku dengan baik dan benar, serta memproses buku itu bisa terbit dan disukai oleh berbagai kalangan. Rencananya saya ingin membuat buku yang ditujukan untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas, buku yang mudah dipahami dan berampak positif bagi mereka, calon judul buku saya yang pertama yaitu Yang Penting Bisa! (Belajar Bersikap Bertindak dan Bercakap yang baik itu hal yang Menyenangkan).

Pada judul tersebut rencananya akan memuat beberapa jilid, karena judul Yang Penting Bisa! masih bersifat umum. Maka dari itu saya perlu banyak referensi dari kehidupan orang-orang disekitar saya untuk memenuhi bab-bab di dalamnya karena apa yang akan saya tulis adalah berdasarkan kisah nyata saya.

Dan mohon bimbingannya, supaya saya bisa lebih baik lagi dalam menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah

19 Dec
Balas

Terimakasih pak atas berbagi ilmunya selama dua hari kemarin. Dan mohon bimbingan untuk seterusnya jika ada tulisan saya yang kurang dan salah.

20 Dec



search

New Post