Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 28

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyana, S.Pd

Menjadi pribadi yang baik bukan berarti tidak ada masalah. Di dalamnya penuh perjuangan. Kadang terjatuh dan perih adalah bentuk pendewasaan yang tidak mungkin sia-sia. Apakah tidak mungkin kita akan terjungkal dan gagal? Bisa jadi kita belum juara saat berjuang dan patah hati.

Berbagai halang rintang masih terus membelajarkan kita pada kenyataan bahwa tidak selamanya hidup bermanis-manis saja. Ada satu kesempatan untuk membesarkan hati dan membentuk pribadi yang kuat.

Ijon mungkin tidak sama dengan malaikat. Bahkan bukan sama sekali seperti itu. Namun kata-kata bijaknya menghangatkan kebekuan di masa kanak-kanakku. Menerima kenyataan bahwa mama kelak akan mempunyai dunia yang baru dengan orang yang baru juga.

Aku dipaksa paham untuk konsep sebuah kehidupan. Bukan tidak mungkin aku juga akan memiliki kehidupan yang baru juga. Saat Ijon berkata padaku, " Tacik, kalau nanti mama tidak menolak menjadi istri seseorang berarti Tacik harus siap juga menjadi pribadi baru yang ikhlas untuk berubah!"

Sepertinya mataku dibukakan dengan cara yang sangat terburu-buru.Bagian mana yang menunjukkan mama akan menikah lagi? Apa di saat pelanggan yang setiap hari datang ke toko dengan perbincangan-perbincangan rutin itu?

Memang tidak aneh kalau itu terjadi. Mama hidup seorang diri. Pasti butuh pendamping untuk mengisi sisa-sisa hidupnya. Namun ada penolakan dalam hatiku. Apakah mungkin seseorang akan bisa menerima bahwa ada orang lain yang berusaha menjadi warna bagi seseorang yang lain?

#Bersambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, makin seru ceritanya Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

29 Aug
Balas

Makasih bunda sayang..love you

29 Aug

Mantap Bu... Semoga Tacik bisa menerima ibunya akan menikah lagi. Sukses selalu.

29 Aug
Balas

Terima kasih atas ide baiknya..Bapak inspirasi..

29 Aug

Keren , makin panjang nih ceritanya, semoga segera menyenangkan hidup tacik

29 Aug
Balas

Terima kasih binda sayang..love you

29 Aug

Cerita makin keren Bu Rika. Salam literasi, sukses selalu.

30 Aug
Balas

Keren , makin panjang nih ceritanya, semoga segera menyenang

29 Aug
Balas

Terima kasih bunda sayang..salam literasi

29 Aug



search

New Post