Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 29

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyana, S.Pd

Membumbui hati dengan kebahagiaan adalah harapan semua hati. Segala daya upaya dilakukan untuk menuju ke sana. Salah satunya adalah mama. Bagaimana aku bisa tahu? Hanya perubahan sikap saja yang kulihat. Senyum yang dulu pernah pelit diberikan mama, sekarang seperti ditaburkan begitu saja.

Paling aneh lagi kalau lihat mama bersenandung bahkan bernyanyi dengan suara agak falset-falset gitu. Entah judul lagunya mungkin belum diciptakan. Wkk...wkkk..lucu ya. Mungkin rasa orang kalau jatuh cinta seperti penyanyi ya? Di setiap tempat akan bernyanyi dan setiap orang dianggap penikmat musik.

Ijon juga pernah cerita katanya ada seorang laki-laki yang sepedanya nyungsep ke sawah gara-gara saat nyanyi matanya melek-merem. Dia tidak perhatikan kalau ada anggel atau polisi tidur yang melintang di depannya. Ha..ha...ha..aku tidak bisa menahan tawa membayangkan peristiwa itu.

Saat tertawaku sangat keras tiba-tiba mama muncul di hadapanku dan bertanya apa yang aku tertawakan. Spontan aku terdiam dan melihat Ijon yang menutup mulutnya dengan tangan sebelah kanannya. Tertawaku langsung meledak dan mama melotot ke arahku. Rasa ingin tahunya semakin tinggi.

Untuk menjaga perasaan mama aku ceritakan saja apa yang Ijon sampaikan. Cuma aku tidak mengatakan bahwa itu semua karena jatuh cinta. Nanti aku bisa dimarahi oleh mama. Dibilang anak kecil sok tahu urusan orang dewasa. Memangnya kenapa kalau aku tahu semua urusan orang tua?

Saat sinar matahari belum pas benar di atas kepala. Dari kejauhan aku melihat mobil merk ternama berhenti di depan rumah. Nampak dari kejauhan seorang lelaki separuh baya turun. Pakaiannya parlente. Bersih dan rapi. Untuk melengkapi penampilannya bertengger kopiah hitam.

Tanganku aku lambaikan ke Ijon yang sedang membersihkan meja belajarku. "Ijon, Ijon cepat ke mari!" Karena Ijon tidak perhatian dengan isyaratku, tangannya kutarik untuk mendekat ke jendela. ijon terbelalak melihat siapa lelaki di depan toko. Saat turun nampaknya dia sedang membetulkan kemejanya yang sudah rapi. Ini pasti tanda-tanda jatuh cinta. Aku berkesimpulan sekenanya.

#Bersambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerbungnya, Bunda. Ditunggu kelanjutannya. Sukses selalu. Salam literasi

30 Aug
Balas

Terima kasih Pak Dede Saroni...Bapak memberi motivasi kepada saya untuk semangat meskipun sudah berkali-kali jatuh. Terima kasih Pak salam literasi.

30 Aug

Wow, jatuh cinta yah Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

30 Aug
Balas

Ha..ha..yang jatuh cinta itu mama bunda...mungkin ini dialami oleh semua orang..

30 Aug

Hehe .... Jatuh cinta berjuta rasanya. Sukses selalu.

30 Aug
Balas

Makasih Bapak motivator yang baik..salam sehat...

30 Aug

Keren bunda ceritanya sukses terus ya

30 Aug
Balas

Makasih bunda inspirasi yang baik..semoga bunda selalu sehat..terus berkarya

31 Aug

Keren menewen say...pingin membaca lanjutannya..salam.sukses selalu

30 Aug
Balas

Makasih bunda cantik....live you

31 Aug

Jatuh cinta berjuta indahnya...kayak lagu ...

30 Aug
Balas

Lagu lama milik Titik Puspa, apa Pengalaman yg sama begitu kalo sedang jatuh cinta, mantap bu, lanjut saya tunggu

30 Aug
Balas

Ha..ha...iya paling ya bu...setiap orang pasti punya cerita indah...

30 Aug

Bayangin ekspresix ijon pas crita aq jdi tertawa juga mbk...

30 Aug
Balas

Ha..ha...iya bunda nahkan membayangkan kalau oas memperagakan si laki-laki yang nyungsep ke sawah lucu paling ya

30 Aug

Siapakh laki2 itu, ditunggu kelanjutannya bu, sukses selalu

30 Aug
Balas

Terima kasih bunda yang baik..semoga awlalu sehat dan terua berkarya...

30 Aug



search

New Post