Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 32

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyana, S.Pd

Kebahagiaan mama semakin sempurna ketika Haji Syamsuri, lelaki yang selama ini kerap kuduga-duga menjadi tamu.spesial. Tak ada alasan mama untuk.menolak pinangan dari Pak Haji Syamsuri. Kesabaran lelaki yang telah lama mama kenal meluluhkan keegoan selama ini membelenggu mama.

Tak ada kata menyerah dalam kamus Haji Syamsuri. Apalagi setiap hari ada saja urusan kecil yang memang sengaja mempertemukan mama dengan Haji Syamsuri. Entah masalah pupuk, bibit sampai ke obat serangga atau penyubur. Semua menjadi penghubung sekadar menautkan rindu.

Awalnya mama tidak.menyadari bahwa Haji Syamsuri punya trik untuk mendekati mama. Duren alias duda keren satu peluang yang dimiliki Haji Syamsuri. Istrinya dua tahun yang lalu meninggal karena sakit. Sedangkan kedua putranya sudah berumah tangga. Selain pekerja keras, Haji Syamsuri adalah seorang dermawan dan sukses dalam bidang yang digelutinya.

Kata Ijon, Haji Syamsuri audah dua kali naik haji. Jadi ukuran ketaatannya tidak perlu diragukan lagi. Paling aneh sejagat raya kenapa mama yang didekati? Apakah tidak salah menentukan pendampingnya? Mama yang bukan pribumi dan tidak sepaham dalam urusan ibadah mengapa jafi pilihan Haji Syamsuri?

Ada yang bilang jika seseorang jatuh cinta seperti orang mabuk kepayang. Tak akan ada pertimbangan rasional yang dilakukan. Bukan ras, suku, agama bahkan bangsa. Jatuh cinta perkara hati. Tak ada juga pertimbangan usia. Haji Syamsuri tulus mendekati mama. Bahkan status janda menyempurnakan pendekatan Haji Syamsuri.

Kisah kasih yang sangat melo manis jika mama memang mau menjadi pendamping Haji Syamsuri. Traumatik yang menghantui tiada lagi. Perjuangan paling berani adalah menerima Haji Syamsuri sebagai pendamping hidup. Apa kata dunia? Ah, tak usah didengarkan apapun yang dikatakan dunia. Terpenting niat yang baik dan proses yang benar akan menghasilkan hadil yang luar biasa.

#Bersambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat ya Ma, semoga Haji Syamsyri menjadi pilihan terakhor ma, sukses terus say...barakallah

03 Sep
Balas

Terima kasih bunda sayang inspiratorku yang semangatnya tak pernah pupus...love you

03 Sep

Cinta lahir tanpa banyak pertimbangan. Semua mengalir natural aja...

02 Sep
Balas

Ahaaaa, pengalaman nih bunda Inge. Salam kangen, lama tak jumpa. Semoga selalu sehat dan sukses. Saya tunggu cerita berikutnya bunda!

03 Sep
Balas

Bunda sayang salam kangen juga...terima kasih semangatnya...ha..ha..pengalaman terjun membuat hati semakin kuat...

03 Sep

Semoga keluarga tacik segera bahagia kembali

03 Sep
Balas

Terima kasih bunda Menik yanh baik..bunda motivator yang keren...salam sayang

03 Sep



search

New Post