Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 37

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyanq, S.Pd

Sekuat batu kara g punyerkadang manusia juga punya sisi lemah yang terkadang akan membunuh mimpi-mimpi yang ada. Mama juga tak ingin lagi membangun mimpinya bersama Haji Syamsuri yang telah menghilang begitu saja.

Siang ini tidak ada petir atau hujan badai, tiba-tiba ada bayangan seorang laki-laki yang mendekat ke toko. Lelaki itu adalah seseorang yang ditunggu mama. Tidak mungkin ini tetjadi. Haji Syamsuri sudah pergi dan tidak akan kembali. Namun hari ini kenyataan itu harus diterima mama

Antara benci dan bahagia tidaklah jelas. Yang ada saat ini mama harus menerima bahwa Haji Syamsuri datang dengan format yang baru. Penjelasan yang simpel dan instan namun bisa diterima akal. Haji Syamsuri meminta maaf dan mohon ampun untuk bisa kembali diterima di hati mama.

Tidak semudah yang disangka. Mama merasa diabaikan. Penjelasan Hani Syamsuri bahwa kemarin dia terjatuh karena berseteru dengan adik mantan istringa. Awalnya hanya pembahasan ringan kata Haji Syamsuri namun berlanjut ke meja hijau. Yang dipermasalahkan adalah tanah yang akan ditempati Haji Syamsuri dengan mama setelah menikah nanti.

Mengapa Haji Syamsuri tidak mengatakan terus terang jika ada masalah? Menurut Haji Syamsuri tidak mungkin melibatkan mama karena hal yang mama tidak paham. Namun setiap kepala punya pikiran masing-masing sehingga hal ini yang dianggap tidak perlu keterlibatan mama justru bagi mama Haji Syamsuri telah mempermainkan perasaannya.

Kulihat ada rasa cemburu di hati mama ketika Haji Syamsuri tidak melibatkan dalam masalah tersebut. Sebenarnya Haji Syamsuri sangat cinta pada mama hingga tak ingin mama berpikir keras dan bersedih. Ini awal masalah berat yang dihadapi ketika bersama mama.

#Bersambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cemburu nih yeeee? Rasa ini bisa bertengger pada siapa saja ternyata ya, bukan hanya yang muda, yang tuapun juga ngerasa. Salam bunda.

07 Sep
Balas

Aduh bunda sayang..cinta itu milik siapa saja..salam sayang

08 Sep

Waow takdisangka ternyata sandungan pak haji Syamsuri lebih berat, semoga mama memberi ampun, lanjut bunda

07 Sep
Balas

Iya bunda hal terindah ketika bisa menyelesaikan masalah..

08 Sep

Kulihat ada rasa cemburu dihati mamaSalam kenak bunda ayo kita saling kunjunga

09 Sep
Balas



search

New Post