Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 40

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyana, S.Pd

Untuk menyatukan dua hati yang berasal dari dunia yang jauh berbeda sangatlah tidak mudah. Harus ada tujuan yang jelas untuk memadukan perbedaan itu.

Pernah di saat aku dan Ijon sedang rujakan di kebun belakang rumah, mama datang sambil tanya ke Ijon kalau jahit baju panjang di mana?Aku dan Ijon saling bertukar pandang. Memangnya siapa yang mau pakai baju panjang? Mama suka rok pendek dengan kaos seadanya.

Biasanya di rumah Bu Haji Nasifah. Kapan yang mau dipakai? Nanti saya antarkan. Memangnya kainnya udah ada apa? "Ndak gitu, Ijon! Uwe dapet kain kepanjangan mau dipotong.

Aku.kira mau jahit baju ternyata mama tanya ke Ijon cuma mau potong baju. Haji Syamsuri belum paham ukutan baju mama. Mungkin dengan cara memberi ukuran lebih panjang dari biasa yang dipakai mama akan nampak lebih baik lagi.

Setiap orang berhak untuk menentukan jalan hidupnya. Termasuk mama yang sudah memilih Haji Syamsuri menjadi pasangan hidupnya. Butuh proses dan penyesuaian. Mama nanti akan terbiasa dengan cara hidup Haji Syamsuri. Akan bertemu dengan orang-orang yang menutup seleruh tubuhnya dengan kain. Tidak seperti sekarang ini. Bisa seenaknya berpenampilan.

Bahkan aku pernah lihat seorang bapak haji bersama dengan istrinya yang lengkap dengan kerudung yang dililitkan begitu saja. Sepertinya sudah cukup lihay. Apakah mama akan berubah seperti itu atau akan berubah seperti power rangers. Entahlah, aku belum melihat gejala kearah sana

Tidak hanya kerudung yang saja yang akan mama miliki. Keyakinan pada satu tujuan juga akan dilakukan. Mungkin Haji Syamsuri perlaham akan membantu mama untuk menemukan dunia barunya. Seribu kemungkinan bisa saja terjadi. Pasti ada alasan mengapa sesworang bisa saja berubah.

#bersambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerbungnya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

11 Sep
Balas

Makasih Bapak motivasii yang baik..sehat selalu..

11 Sep

Semoga , kehidupan keluarga tacik lebih baik , keren bu

11 Sep
Balas

Terima kasih bunda sayang...

11 Sep



search

New Post