Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 47

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyana,S.Pd

Aku memang tidak ingin semua.orang tahu persoalan hidupku. Kehidupan yang dilihat sempurna tanpa cela. Seharusnya memang menutup rapat bagian yang tidak seharusnya menjadi konsumsi publik.

Mama dan papa juga Mefa biarlah mengikuti alur hidup yang nanti pasti akan sampai di muara. Sekua oasti baik-baik saja. Ada satu hal yang seharusnya dijalani Mefa yaitu operasi jantung. Namun itu tidak dilakukan oleh orang tuaku. Alasan paling gampang adalah kasihan. Kata itu saja yang terus diucap. Entah bagaimana Mefa biaa kuat hingga.menyelesaikan sekolah dasarnya.

Untuk nilai Mefa tak pernah di bawah rata-rata. Semua menunjukkan kualitas diri Mefa. Dia memang hebat. Meskipun secara fisik dia sangat lemah namun semangat belajarnya selalu kuat. Tak peduli saat bibirnya nampak biru keunguan. Kuku kaki dan tangannya berwarna senada.semua dilewati dengan sabat.

Yang paling sakit bagi aku dan Mefa adalah perpisahan mama dan papa. Tak ada yang bisa kami proteskan. Belajar menerima bahwa keluarga kami tidak utuh. Menyembunyikan air mata dengan harapan tidak ada orang bertanya kenapa begini kenapa begitu.

Kalau aku selalu ditemani Ijon, Mefa memang punya pendamping setia dengan kekuatannya super. Dengan tenaga yang lebih akan menggendong Mefa saat dia capek. Meskipun begiti aku dan Mefa juga pengasuh kami selalu kompak. Mereka baik semuanya.

Apa yang kami butuhkan mereka berdua siap selalu. Dari makan, pakaian, juga belajar selalu tertata rapi dan baik. Salut untuk pengasuh kami. Semua orang pasti bilang, " Enak ya jadi kamu sama Mefa semua sudah tersedia." Aku hanya tersenyum saja. Tak perlu menjelaskan segala hal yang mereka tak paham.

Beranjak di SMP kami tidak satu sekolah. Mefa tetap bersekolah dekat rumah. Aku sengaja memilih sekolah di kota. Sekolah yang menjadi incaran semua orang. Aku lolos. Bisa tembus ke sekolah bagus bagiku adalah mimpi.

#Bersambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bund. Sangat menginspirasi sekali. Salam sukses selalu.

24 Sep
Balas

Terima kasih bunda sayang selalu sehat agar selalu bisa berkarya

25 Sep



search

New Post