Enggrasedes, M. Pd

Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Menggeluti profesi guru sejak tahun 1992. Diangkat sebagai PNS dengan penempata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dahsyatnya Sensasi yang Dipantik oleh SKSS

Dahsyatnya Sensasi yang Dipantik oleh SKSS

Lama aku merindu kedatangan tamu istimewa di blogku. Semenjak hadir di sini dan berani mencoba tunjukkan karya yang sangat sederhana selaku seorang penulis pemula, Alhamdulillah sudah sekitar 100 artikel yang kutabung di gurusiana. Empat bulan berada di istana megah ini, serasa wajarlah merindu tegur sapa sang Raja yang duduk di singgasana mulia. Tak dapat disangkal, manusiawi adanya.

Saking besarnya harapanku, pernah kutuliskan kerinduan itu di wall fbku betapa aku merindu disambangi pak CEO. Curahan rinduku itu mendapatkan tanggapan “like” dari pak CEO tanpa komentar. Saat itu aku bahagia karena ada secercah harapan, namun entah kapan. Sedikit kelegaan di hati karena curhatanku sudah dibaca pak CEO.

Kemaren, karena kondisi fisik yang tak dapat melayani dengan optimal aku hanya menuliskan sesuatu yang tak melebihi kadar kekuatanku. Itulah dia sekadarnya. Karena kondisi ini, aku menulis hanya untuk sekadar bertahan, itulah ceritanya.. Kuciptakan empat bait pantun yang mengungkapkan upayaku menepis kelelahan yang kurasa.

Begitu kuposting pantun itu, tak lama kemudian muncullah nama pak CEO di rubrik komentar yang mengapresiasi karyaku itu. Aku terkejut, kaget, seakan-akan tak percaya tapi nyata di hadapan mata. Bahagia yang sempurna membuatku bangun mensyukuri kunjungan perdana tamu agung yang sejak lama kuharapkan kehadirannya.

Bahagia yang meluap-luap membuat aku tak tahu mau berucap apa. Responku terhadap komentar pak CEO bagaikan anak-anak yang dapat hadiah yang sudah sangat lama diidamkannya. Melonjak-lonjak ke sana-sini meluapkan kegembiraan. Demikianlah gambarannya.

Apakah aku berlebihan?

Bagiku alami dan spontan saja kejadiannya. Ribuan gurusianer yang aktif menulis,  mungkinkah tersambangi oleh pak CEO semuanya? Kalaupun ada, mungkin itu hanya kebetulan atau memang menarik sekali untuk disambangi.

Awalnya aku tak tahu motif pak CEO mampir dan meninggalkan oleh-oleh komentar untukku.Setelah kutelusuri barulah terjawab bahwa inilah gerakan SKSS (Saling Kunjung Saling Sanjung) yang dicanangkan beliau. SKSS telah memberi peluang bagi gurusianer untuk mendapatkan kunjungan dan komentar dari pak CEO. Sungguh suatu sentuhan yang luar baisa memotivasi dan mengapresiasi.

Akhirnya, lelah yang kuderita lenyap seketika. Kini bahagia yang kurasa letupkan energi untuk tetap berkarya.

Terima kasih pak CEO, kunjunganmu gelorakan semangatku untuk lanjut menelusuri perjalanan yang tersisa. Semoga aku sukses sampai ke tujuan tanpa cedera.

 

 

Batusangkar, 30 Maret 2020

#tantanganmenulisgurusiana (Hari ke-74)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow...selamat, dapat tamu istimewa. Ninggalin oleh2 pula.

30 Mar
Balas

he..he..Terima kasih pak Warsono. Semoga giliran bapak menyusul. Sehat dan sukses selalu...Barakallah.

30 Mar

Congrats bunda.

30 Mar
Balas

Terima kasih bu, tlh mampir dan menanggapi. Sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu Karyani.

30 Mar

Wow, kebahagian yang sama yang pernah saya rasakan saat dapat kunjungan sang Raja. Selamat, Bu. Semoga setelah mendapat kunjungan Pak CEO menjadi semakin sehat dan dapat berkarya kembali.

31 Mar
Balas

Aamiin. Alhamdulillah saya sdh sehat Bu Yuli. Demikian jg dg Bu Yuli hendaknya, stlh kunjungan sang CEO semakin kreatif dan produktif hendaknya. Terima kasih tlh mampir dan mendoakan. Barakallah, Bu Yuli.

31 Mar

Aku pernah merasakan. Awalnya mau stop di hari ke 30 karena disapa Pak CEO akhirnya lanjut sampai 76. Dahsyat sekali

30 Mar
Balas

Alhamdulillah. Memang terbukti kunjungan pak CEO sangat besar dampaknya thd motivasi gurusianer. Terima kasih Bu Irma ats kunjung dan sanjungnya. Barakallaahu fiik.

30 Mar

Memang dahsyat

30 Mar
Balas

Aku telah merasakannya bu Fit walupun baru sekali. Luar biasa dahsyat...he he.. Terima kasih tlh mampir dan menanggapi. Barakallahu fiik.

30 Mar

Hebat. Semoga energi menulisnya bertambah buk.

30 Mar
Balas

Terima kasih pak. Alhamdulillah motivasi saya bertambah pak Martin. Terima kasih tlh mampir dan menanggapi. Sht dan sukses selalu. Barakallah, pak Martin.

30 Mar

Wt, dikunjungi orang nomor satu itu sesuatu banget Bund. Selamat yah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

30 Mar
Balas

Betul bu Vivi...mungkin karena baru sekali. Terima kasih tlh kunjung dan sanjung. Salam SKSS. Barakallahu fiik

30 Mar

Benar bu..kunjungan teman membuat kita makin termotiasi apalagi dikunjungi pa CEO

30 Mar
Balas

Benar Bu. Smg semakin termotivasi dengan gerakkan SKSS. Terima kasih tlh mampir dan menyemangati. Sht dan sukses selalu Bu Fifin. Barakallah.

30 Mar

Selamat berbahagia....

30 Mar
Balas

Terima kasih bu...tlah mampir dan menyemangati. Sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu Yayuk.

30 Mar

Saat Pak CEO bertamu itu menambah energi baru pada kita ya Bu

30 Mar
Balas

Betul sekali Bu Evi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Barakallaahu fiik.

30 Mar

Walaupun hanya dua patah kata, namun bisa membuat semangat jadi membara ...padahal sebelumnya hampir putus asa...itulah dahsatnya kunjungan beliau ....itu juga saya rasakan....

30 Mar
Balas

Betul sekali bu, ternyata kita punya pengalaman yang sama. Terima kasih tlh kunjung dan sanjung. Salam SKSS. Barakallah...

30 Mar

Ah...betul banget bu aku pun demikian. Tapi belum sempat kutuliskan. Dan makasih tulisan ini juga menginspirasiku untuk menulis

30 Mar
Balas

Silahkan tulis juga pengalamannya Bu Eka. Terima kasih tlh mampir dan mengomentari. Barakallaahu fiik.

30 Mar

Alhamdulillah...

30 Mar
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bu Kholipah. Sht dan sukses selalu. Barakallahu fiik.

30 Mar

Selamat untuk bunda.. Dapat kunjungan dari kumandan. Moga sukses selalu yaa

30 Mar
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bu Fakhrida. Semoga ibu pun sht dan sukses selalu. Barakallah.

30 Mar

Wow senang banget, sy juga blum pernah disambangi bun ,,, dilije ama pak eko sj seneng banget apalahi dia komen. Mantap. Trus berkarya.

30 Mar
Balas

Terima kasih Bu Sri. Mudahan giliran Bu Sri menyusul segera. Sht dan sukses selalu ya Bu. Barakallah.

30 Mar

Alhamdulillah.., saya juga berharap yg sama

30 Mar
Balas

Mudahan giliran Ibu segera menyusul. Terima kasih bu Amini tlh mampir dan berkomentar. Sehat dan sukses selalu. Barakallah..

31 Mar

Aku cuma bisa bilang "Wow" gitu.

30 Mar
Balas

He he...mudahan giliran Bu Mursyidah segera menyusul. Terima kasih tlh mampir dan menanggapi. Barakallaahu fiik.

30 Mar

Berasa gregetnya Bu, terus berkarya dan sukses

30 Mar
Balas

He he...iya pak. Terima kasih tlh mampir dan berkomentar. Smg bapak sht dan sukses selalu. Barakallah

30 Mar

Enggak kok, enggak berlebihan. Huuuuhaaaa, kebahagiaan itu terpancsr nyata di foto Bu Enggra. Kapan ya aku bisa ditunggui me-like dan mengomen oleh penulis. Ha ha mimpikah aku???Selamat dan sukses Bu Enggra, SKSS.

30 Mar
Balas

Huaaa...yakinlah bu Sri..mimpi itu akan segera terwujud. Terima kasih telah kunjung dan sanjung. Salam SKSS...Barakallah.

30 Mar

Benar bunda, kemarin saya juga dikunjungi CEO karena tulisan saya yang berjudul "Pelaporan Kinerja Daring" dibaca 2000 lebih pembaca. Semangat terus menulisnya.

30 Mar
Balas

Wah luar biasa...ibu tlh sukses menemukan topik mengambil hati pembaca dg menyodorkan apa yg sedang dibutuhkannya. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya Bu. Barakallaahu fiik.

30 Mar

Begitu bahagianya, Yang dapat tamu iatimewa tentu orang yang istimewa juga . Selamat buk eng.

30 Mar
Balas

He he...bukan begitu bu Kas. gerakan SKSS membuka peluang bagi seluruh gurusianer untuk dapat kesempatan disambangi pak CEO. Mudahan giliran Ibu segera menyusul. Terima kasih bu, Barakallah.

31 Mar

Woooow..so sweet....mrinding baca jeritan bahagianya....selamat Bun

30 Mar
Balas

He he...jeritan bahagia ya bu? Terima kasih tlh mampir dan mengapresiasi. Barakallaahu fiik.

30 Mar

Uhuyyyy

31 Mar
Balas

He..he..Bu Rosdiana bersorak uhuyyyy... Terima kasih Bu..apa pun maknanya, ibu tlh mampir dan menyemangati. sht dan sukses selalu ya Bu, Barakallah...

31 Mar



search

New Post