Enggrasedes, M. Pd

Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Menggeluti profesi guru sejak tahun 1992. Diangkat sebagai PNS dengan penempata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kucukupkan Syaratku untuk Meminangmu

Kucukupkan Syaratku untuk Meminangmu

Tiga bentuk hadiah yang dipampang dengan megah di etalase gurusiana boleh dimiliki oleh gurusianer mana pun asalkan mau bertarung dalam sayembara yang digelar. Masing –masing hadiah menuntut tingkat perjuangan yang berbeda pula.

Piagam biru, yang populer dengan sebutan Si Biru dengan wajah lembutnya tersenyum manis melirik para petarung agar dapat meminangnya. Konsistensi menulis 30 hari tanpa bolong merupakan syarat yang tak dapat diganggu gugat. Walau dalam jumlah angka yang paling kecil, paket pertama ini cukup menguras tenaga petarung di medan laga. Perjuangan keras dalam merintis pembentukan habit terasa amat berat. Sangatlah luar biasa bagi mereka ynag merampungkan paket ini tanpa terkendala.

Piagam Perak dengan julukan populernya Si Perak, dengan gaya elegan menyapa petarung sambil mengedipkan mata untuk segera dapat mempersuntingnya. Rasa ingin memiliki tergenjot seketika sekalipun medan laga yang lebih sulit terbentang di depan mata. Rutin menulis selama 60 hari tanpa bolong merupakan syarat mutlak yang dapat dielakkan. Mengantongi Si Biru merupakan tiket untuk dapat melamar si Perak. Bertarung pada paket ini memberikan rasa perjuangan dengan kepahitan yang berbeda pula. Lelah dan jenuh mulai menyapa, namun harus tetap ceriah.

Piagam Emas yang terkenal dengan julukan Si Emas, berwajah eksotis penuh kemuliaan dengan penuh wibawa melambaikan tangan dengan senyum yang tersungging di bibirnya. Kharisma yang begitu tinggi membuat para petarung mati-matian ingin segera memilikinya. Menulis selama 90 hari tanpa bolong adalah syarat yang ditawarkannya. Riwayat menggandeng Si Perak pun dituntut sebagai syarat untuk dapat meraihnya. Tak terbayang jurang terjal yang harus dilewati demi menaklukkan Si Emas yang begitu mewah.

Hari ini, kucukupkan syaratku untuk meminang Si Perak. Lelah yang tercipta pupus sudah membayangkan Si Perak segera dalam dekapanku.

Sungguh tak kusangka diri ini layak untuknya...

Batusangkar, 16 Maret 2020

#tantanganmenulisgurusiana (Hari ke-60)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, congrats mom

16 Mar
Balas

Thanks a lot Mam Karyani. You do, too.

16 Mar

Selamat bunda

16 Mar
Balas

Terima kasih bu Fitri. Selamat jg utk Ibu. Sht dan sukses selalu.

16 Mar

Alhamdulillah. Bunda dapatkan sertifikat perak. Selamat yah. Aku mah dapat Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Mar
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih bu Vivi. Apa pun yg kita peroleh, itu kan penyemangat. yang penting nulisnya. Klo bu Vivi mah duduk di singgasana populer terus. Selamat jg ya Bu. Sehat dan sukses selalu, Barakallah, bu

16 Mar

Selamat ibu. Sukses menuju si Emas buk.

16 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih bu Nurasia. Smg Ibu pun demikian.

16 Mar

Selamat...semoga tetap semangat...

16 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih bu Sulistiana. Smg Ibu sht dan sukses selalu. Barakallah Ibu.

17 Mar

Selamat...semoga tetap semangat...

16 Mar
Balas

Alhamdulillah, ikut bangga. Selamat ya buk

16 Mar
Balas

Alhamdullilah.. Terima kasih bu Kasnida. Semoga bu Kas menyusul. Sht dan sukses selalu.

16 Mar



search

New Post