Enggrasedes, M. Pd

Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Menggeluti profesi guru sejak tahun 1992. Diangkat sebagai PNS dengan penempata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kutembus Angka 90 dengan Mengandalkan Energi Hati

Kutembus Angka 90 dengan Mengandalkan Energi Hati

Penulis pemula mana yang tak menyangsikan kekuatannya untuk menantang menulis tanpa jeda selama tiga bulan berturut-turut? Bagaimanapun, kesangsian itu melebihi keyakinan untuk menaklukkannya. Pengalaman yang sangat minim dalam menulis belum menumbuhkan kepercayaan diri untuk berlaga di arena yang sangat megah ini.

Namun, anggapan itu tidaklah dibenarkan oleh hasil perjuanganku. Suatu hal yang dianggap mustahil selama ini, hadir nyata dihadapan.

Mencapai puncak tertinggi dari perjuangan panjang yang amat menantang bagaikan suatu keajaiaban tercipta. Ternyata mengayun langkah tanpa jeda mampu terlewati dengan dorongan energi hati.

Menikmati tantangan dan melakukannya dengan ‘hati’ telah mengubah derita jadi bahagia dan mengubah musibah jadi berkah. Sepertinya tak perlu minta hidup untuk mudah agar bisa tertaklukan tanpa usaha. Menjalani kesulitan dengan hati yang lebih tabah agaknya itulah yang sepantasnya diminta karena ujian hidup adalah fitrah. Menyelami berbagai rintangan demi memiliki hati yang kuat adalah ikhtiar dari doa agar tidak menjadi pribadi yang kalah.

Kekuatan hati memiliki kedahsyatan yang melebihi kekuatan pikiran karena hati adalah rajanya, hatilah yang mengatur dan memerintahkan otak , akal pikiran dan panca indera manusia. Kekuatan hati sangat powerfull untuk meraih kesuksesan. Kesuksesan yang akan membawa kemuliaan.

Hari ini, kubuktikan betapa dasyatnya energi yang terpantik dari kekuatan hati. Berhasil mencapai titik maksimal dari perjuangan membuat aku tak menyangsikan kekuatanku selagi aku digerakkan untuk berbuat dengan energi hati.

Terima kasihku yang tak terhingga kepada Media Guru yang telah menjadi wadah dan arena berlatih dengan penuh keleluasaan, Pak CEO sebagai motivator yang tak henti memompakan semangat untuk pantang menyerah, Bapak/Ibu Admin dan Adminah yang selalu siaga dalam menyetujui setiap postinganku, teman-teman yang dengan penuh keramahan telah sudi mampir atau berkunjung dan berkomentar pada lapakku yang yang masih sederhana. Pokoknya kepada seluruh pihak yang mendukung perjuanganku. Terima kasih atas segala supportnya.

Yang paling utama dan di atas segalanya, semua ini adalah atas izin Allah yang maha mengatur, yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia untuk hambaNya.

Alhamdulillah...aku bahagia...

Batusangkar, 15 April 2020

#tantanganmenulisgurusiana (Hari ke-90)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bunda.

16 Apr
Balas

Terima kasih Bu Karyani. Tetap sehat,,,,Barakallah.

16 Apr

Alhamdulillah. Congrats bunda.

16 Apr
Balas

Terima kasih bu Karyani. Selamat juga untuk Ibu.

17 Apr

Alhamdulillah, hati yang kuat membawa pemiliknya mencapai nikmat. Kekuatan hati yang dibalut keyakinan akan pertolongan-Nya, tak bisa disangkal meraih hasil yang diinginkan. Selamat untuk Bunda buat pencapaian luar biasa ini. Salam literasi. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu, serta senantiasa di dalam ridho-Nya. Barakallah..., Bunda.

16 Apr
Balas

Betul sekali bu Rai, keraguan akan kemampuan diri sendiri dapat dimusnahkan oleh energi hati....kekuatan yang terbangun dari kekuatan hati. Terima kasih atas kunjungan dan motivasinya bu. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

17 Apr

Selamat bu, semoga saya juga bisa

16 Apr
Balas

Terima kasih bu Hastri. InsyaAllah Ibu bisa.

17 Apr

Barokallah atas perjuangannya Bu semoga apa yang dilakukan saat ini membawa perubahan besar dimasa yang akan datang

16 Apr
Balas

Aamiin. Begitulah hendaknya bu Evi. Doa yang sama dari saya untuk Ibu. Terima kasih telah mampir dan menanggapi. Sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu Evi.

17 Apr

Selamat ya Bu, sudah dapat emas.

16 Apr
Balas

Alahamdulillah. Terima kasih bu. Selamat juga untuk Ibu atas perjuangannya. Sehat dan sukses selalu....bu Mega.

17 Apr

alhamdulillah dengan keteguhan hati membawa keberhasilan tantangan

17 Apr
Balas

Alhamdulillah bu. Terima kasih, sehat selalu. Barakallah bu Ririn.

17 Apr

Alhamdulillah... Barakallah... Selamat yaa Bu...

26 Apr
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih bu Rifni. Sht dan sukses selalu ya bu.... Barakallah

29 Apr

Selamat bu..akhirnya tembus juga..salut utk ibu..saya belum nih..masih remedi,..msh ada 13 hari lagi he..he., salam

16 Apr
Balas

Alhamdulillah pak Eko. Semoga Bapak pun dapat merampungkannya 12 hari lagi. Terima kasih telah mampir dan menyemangati. Sehat selalu, pak Eko. Barakallah.

17 Apr

siapp. masih berjuang nih bu..salam

18 Apr

Alhamdulillah ikut berbahagia. Selamat n sukses ya bu. Barokallah

17 Apr
Balas

Alahamdulillah. Terima kasih bu. Selamat juga untuk Ibu. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

17 Apr

Selamat ibuuu...

16 Apr
Balas

Terima kasih bu. Selamat juga untuk Ibu atas perjuangannya. Terima kasih tlh mampir. Sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu Rachmawati.

17 Apr

Selamat. Ibu hebat. Menginspirasi saya

16 Apr
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih bu Tri. Selamat juga untuk Ibu atas perjuangannya. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

17 Apr

Hebatnya Ibuku yang satu ini .Tidak ada satupun tulisan yang tidak memberi kesan.Dari awal saya masuk MGI.Sosok bunda selalu hadir menginspirasi.Selamat Bun..atas pencapaian nya.Lanjut ke 365.

29 Apr
Balas

Alhamdulillah. Subhanallah.... belum layak aku dipuji seperti itu bu guru Laycan.... kita masih sama-sama belajar sekalipun aku jauh mengungguli dlm hal usia... ha ha... Untuk lanjut ke 365, sepertinya kuserahkan pada Laycan deh... Tolong ya?

29 Apr

Sehat dan sukses selalu, semoga. Barakallah, bu Layla.

29 Apr

Selamat bu Enggrasedes.. mencapai angka 90..buat hari ini #Tantangan tertinggi..semoga ke depannya energi hatinya terus konsisten...doiain ya bu..bisa juga..

16 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih bu Yenni. Doa yang sama untuk Ibu. Semoga selamat sampai ke angka 90. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

17 Apr

alhamdulillah...sukses...

25 Apr
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih bu Siti. Sht dan sukses selalu. Barakallah

29 Apr



search

New Post