ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Anggota Pusja dan Anggota Jurnalistik MATSANESA Berwisata Edukasi
Foto bersama Anggota Pusja dan Anggota Jurnalistik MATSANESA

Anggota Pusja dan Anggota Jurnalistik MATSANESA Berwisata Edukasi

Hari ini Sabtu, 12 Oktober 2019 di saat mereka harus istirahat setelah lima hari melaksanakan Kegiatan Pembelajaran, masih ada beberapa siswa yang tergabung dalam Anggota Pustakawan Remaja (PUSJA) dan Anggota Jurnalistik MTsN 1 Kota Surabaya, yang terdiri dari 40 siswa baik siswa kelas 7, kelas 8, juga ada beberapa siswa kelas 9 melaksanakan aktivitasnya untuk melakukan kegiatan kunjungan bazar buku di JX International Expo, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kegiatan kunjungan bazar buku ini merupakan salah satu kegiatan refreshing atau wisata di bidang pendidikan, atau yang sering kita kenal dengan "Wisata Edukasi". Mereka yang tergabung dalam Anggota Pusja dan Anggota Jurnalistik berkumpul di halaman MTsN 1 Kota Surabaya, dengan difasilitasi berupa sarana transportasi Angkot atau Bemo atau Lyn RT, mereka berangkat bersama-sama menuju tempat kunjungan bazar buku, tepatnya di JX International, Jalan Ahmad Yani. Tapi ada juga beberapa siswa yang berangkat langsung dari rumah masing-masing dengan diantar orang tuanya, menuju ke tempat kegiatan. Kegiatan mereka untuk melakukan kunjungan bazar buku ini didampingi oleh Bapak/Ibu Guru, yakni Ibu Yusvi Fildzah Adin, selaku petugas perpustakaan didampingi Ibu Siti Ma'rifatus Sholikah, S.Pd, selaku guru Bahasa Jawa, dan juga Bapak M. Zuhdi, selaku pembina ekstra kurikuler Jurnalistik.

Sesampai di JX International Expo, anak-anak begitu berantusias memilah dan memilih beberapa buku yang sekiranya cocok untuk mereka konsumsi. Bahkan mereka rela mengeluarkan uang untuk membeli beberapa buku yang nantinya bisa dijadikan bahan koleksi perpustakaan, baik perpustakaan mini di kelasnya juga perpustakaan MTsN 1 Kota Surabaya, pastinya dengan harga yang relatif murah. Saking enjoynya anak-anak memilah, memilih, bahkan ada yang membaca buku yang diminatinya, mereka sampai lupa jika waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB, saatnya mereka harus mengakhiri wisata edukasinya. Jangan khawatir, khan masih ada waktu untuk berwisata edukasi lanjutan bersama ayah, bunda, dan mungkin mengajak teman-teman yang lain. Karena bazar buku ini terjadwal mulai tanggal 4-14 Oktober 2019.

"Buku adalah Jendela Dunia", "Membaca Buku, Dapat Mengubah Hidupmu Selamanya", "Untuk Mencapai Puncak Kita Harus Berdiri di Atas Buku yang Telah Kita Baca". Slogan atau semboyan tersebut merupakan awal yang bisa kita munculkan pada Mindset seseorang tentang pentingnya membaca buku. Melalui kegiatan kunjungan bazar buku ini bukan hanya merupakan salah satu wisata edukasi, tapi juga bisa menerapkan slogan atau semboyan di atas. Selain itu, sebagai warga madrasah, kegiatan kunjungan bazar buku kali ini juga merupakan salah satu implementasi Gerakan Literasi Madrasah (GELEM).

Terdapat sedikitnya 27 buku yang telah diborong oleh MTsN 1 Kota Surabaya pada kegiatan kunjungan bazar buku hari ini yang nantinya akan bisa dijadikan koleksi perpustakaan dan dikonsumsi oleh seluruh warga MTsN 1 Kota Surabaya, juga tidak menutup kemungkinan akan dikonsumsi oleh mereka yang menjadi tamu madrasah.

Keseluruhan buku yang berjumlah 27 yang menjadi "buah tangan" MTsN 1 Kota Surabaya sangatlah bervariasi, ada di dalamnya buku novel, KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya), buku-buku motivasi dan inspirasi dan masih banyak yang lainnya yang semuanya termasuk dalam kategori buku fiksi dan non fiksi.

Akhirnya mari kita selalu berdoa dan berharap hanya kepada Allah SWT semoga melalui kegiatan kunjungan bazar buku ini kelak akan memotivasi kita semua, termasuk siswa-siswi MTsN 1 Kota Surabaya tercetak menjadi seorang "kutu buku" yang berkualitas. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah mantab bu Eni, laporannya lengkap bergizi

12 Oct
Balas

Alhamdulillah, mtrnwn,Bapak Syaihu, kondisi lg sakit msh bs menulis. Alhamdulillah.

12 Oct
Balas



search

New Post