ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bimbingan Belajar, Langkah Awal Siap Sukses UN 2020 MATSANESA
Suasana Bimbel Perdana 2019-2020 MATSANESA

Bimbingan Belajar, Langkah Awal Siap Sukses UN 2020 MATSANESA

Bimbingan belajar (Bimbel) merupakan salah satu kegiatan pembelajaran tambahan yang dilakukan kepada siswa sebagai bentuk upaya meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal di suatu lembaga tempat mereka menuntut ilmu. Pihak sekolah atau madrasah sebagai lembaga pendidikan anak, biasanya memberikan kegiatan Bimbel. Dengan tujuan agar siswa-siswinya mampu menyesuaikan diri dengan situasi pendidikan yang saat ini sedang dihadapinya.

Beberapa keuntungan pasti didapatkan oleh siswa yang mengikuti kegiatan bimbel. Selain untuk meningkatkan prestasi siswa, bimbel juga dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang dianggap sulit, serta mampu mengembangkan kemampuan untuk bersosialisasi. Sehingga bisa dikatakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah belajar anak salah satunya adalah melalui kegiatan bimbel.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya juga memiliki salah satu kegiatan yang mengarah pada Sukses Ujian Nasional 2020, yakni melakukan kegiatan bimbel. Jumat, 1 November 2019, seluruh siswa kelas 9 MTsN 1 Kota Surabaya wajib mengikuti kegiatan Bimbel, karena agenda kegiatan bimbel merupakan langkah awal dalam menyiapkan sukses Ujian Nasional 2020 MTsN 1 Kota Surabaya. Setiap kelas secara bergantian dalam setiap minggunya akan memperdalam pengetahuan dan pemahamannya terhadap empat mata pelajaran Ujian Nasional tingkat SMP/Mts. Empat mata pelajaran UN tersebut adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Terdapat dua agenda kegiatan Bimbel yang difokuskan pada empat mata pelajaran Ujian Nasional tersebut. Kegiatan Bimbel Mapel UN yang perdana dilakukan di awal bulan November 2019, tepatnya dilaksanakan setiap hari Jumat setiap minggunya, dimulai pada saat jam pelajaran ke-0, pukul 07.00-08.00, setelah pelaksanaan pembiasaan sholat dhuha berjamaah. Sebagai pembimbing kegiatan bimbel adalah para tentor dari sebuah Lembaga Bimbingan Belajar (LBB), yakni LBB Primagama Surabaya. Ini merupakan bentuk kerjasama antara MTsN 1 Kota Surabaya bersama LBB tersebut. Sedangkan kegiatan serupa akan dilaksanakan juga pada awal semester genap, tepatnya di bulan Januari 2020 dengan pembimbing Bapak/Ibu Guru Pengampu Mata Pelajaran UnN MTsN 1 Kota Surabaya.

Seluruh siswa kelas 9 MTsN 1 Kota Surabaya sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan bimbel tersebut. Semoga mulai perdana hingga menjelang pelaksanaan Ujian Nasiona 2020, meeka senantiasa dan selalu konsisten dalam bersemangat untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post