ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Literasi, Bentuk Penerapan GELEM
Foto bersama peserta beserta Kasi Pendma Drs. Nur Hasan, M.HI, Drs. Ahmad Syaihu (Narsum) Drs. Moh. Dahlan, M.Ag

Pelatihan Literasi, Bentuk Penerapan GELEM

Hari ini, Rabu, 28 Agustus 2019, saya bersama rekan-rekan guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya menghadiri kegiatan Pelatihan Literasi dalam rangka Diseminasi Program Gerakan Literasi Madrasah (GELEM) yang merupakan bagian dari Kegiatan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM). Kegiatan Pelatihan Literasi ini dilaksanakan di MTsN 3 Kota Surabaya, yang juga merupakan salah satu Madrasah Tsanawiyah Negeri di wilayah Surabaya Timur.

Menurut paparan Bapak Nur Hasan, Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya dalam sambutannya pada seremonial pembukaan, Beliau menyampaikan latar belakang dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Literasi ini salah satunya adalah setelah adanya sosialisasi yang dikomando oleh Humasy Kanwil Kemenag Jawa Timur tentang program Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) di Batu, Malang. Di antara program GERAMM tersebut, salah satunya adalah Gerakan Literasi Madrasah (GELEM), dan dirasakan sangat tepat untuk diterapkan di kalangan guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, khususnya.

Teknis pelaksanaan Pelatihan Literasi pada hari ini diawali dengan seremonial pembukaan, yang dipandu oleh Ibu Dra. Asmiati, M.Pd., selaku MC (Master of Ceremony). Mengawali acara, tiga lagu telah kami kumandangkan, yakni Lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah, dan Hymne Madrasah.

Sebagai bentuk penghormatan dari tuan rumah, Bapak Mas'ud, S.Pd., M.Pd., Kepala MTsN 3 Kota Surabaya telah menyampaikan sambutannya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak M. Nur Hasan, selaku Kasi Pendma Kantor Kementerian Kota Surabaya, yang juga sekaligus membuka acara kegiatan Pelatihan Literasi pada hari ini.

Setelah acara seremonial pembukaan, tiba saatnya kami menerima materi inti. Ada dua materi yang akan disampaikan pada kegiatan Pelatihan Literasi pada hari ini. Materi pertama adalah Penulisan Buku atau artikel, dengan narasumber, Bapak H. M. Syaihu, seorang guru IPS di MTsN 4 Kota Surabaya, yang telah menelurkan berbagai macam antologi buku. Sedangkan materi kedua pada kegiatan Pelatihan Literasi hari ini adalah Penyusunan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan narasumber Bapak H. Moh. Dahlan, yang juga merupakan pengawas MTs di Lingkungan Kantor Kementerian Kota Surabaya.

Terima kasih atas tugas yang diberikan ke kami, dan juga atas ilmu yang kami peroleh. Semoga kita semua menjadi bagian dari mereka, MADRASAH HEBAT dan BERMARTABAT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantan Bu Eni, lanjut menulis agar bisa bikin. Buku karya, Barokallah

28 Aug
Balas

Suiiiiiiip bu Eni....buagus amat tulisannya

28 Aug
Balas

Masya Allah Bpk, sangat menginspirasi bagi kami...terima kasih Bpk Syaihu semoga saya juga bisa menjadi penulis seperti Bapak.

28 Aug
Balas

Mantul bu Eni tulisannya...semoga menjadi penulis yg hebat.

28 Aug
Balas

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin. Maaf Pak Syaihu, kok @mantan, mgkn mksdnya @mantap njeh. Mtrnwn support&jg ilmunya. Barokallah.Aamiin

28 Aug
Balas

Sudah dibetulkan oleh Bu Eni, Barokallah

28 Aug

Aamiin

28 Aug
Balas



search

New Post