ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya Kebersamaan Saat Mabar “Matsanesa”
Para Siswa Matsanesa saat Makan Sehat Bareng

Indahnya Kebersamaan Saat Mabar “Matsanesa”

Jumat, 25 Oktober 2019, merupakan Jumat keempat di Bulan Oktober 2019. Saatnya program MTsN 1 Kota Surabaya dilaksanakan, yakni kegiatan makan sehat. Makan sehat yang dimaksud adalah makanan yang dikonsumsi harus mengandung “4 Sehat 5 Sempurna”, makanan yang selain nasi, juga terdapat sayur dan lauk. Makanan tersebut diletakkan pada tepak tempat makan dan minum yang siap dibawa dari rumah. Kegiatan makan sehat Jumat tadi pagi dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB, tepatnya pada jam ke-0, pasca pelaksanaan pembiasaan sholat dhuha berjamaah yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas 8 dan 9, dan setelah pelaksanaan kegiatan Bimbingan Baca Qur’an (BBQ) oleh siswa kelas 7.

Kegiatan makan sehat bareng pagi Jumat pagi tadi dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 A, B, dan C MTsN 1 Kota Surabaya. Seluruh siswa kelas 7 melaksanakan kegiatan makan sehat bareng di halaman MTsN 1 Kota Surabaya, sedangkan untuk siswa kelas 8 dan 9 A,B,C kegiatan makan sehat bareng dilaksanakan di masing-masing kelas serta didampingi oleh wali kelas juga . Sedangkan untuk siswa kelas 9D, E, dan F melaksanakan kegiatan Training dan Motivasi yang bertempat di Perpustakaan MTsN 1 Kota Surabaya, yang merupakan kegiatan lanjutan dari hari Jumat seminggu yang lalu.

Kegiatan makan sehat bareng Matsanesa ini juga merupakan bentuk penerapan dari program Gerakan Madrasah Sehat (GEMES) dan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Selain itu, masih ada kegiatan yang menjadi program GEMES dan GERMAS di MTsN 1 Kota Surabaya, yakni Senam Sehat, yang dilakukan setiap hari Jumat, di minggu kedua setiap bulannya.

Menyaksikan sekaligus mendampingi mereka, siswa Matsanesa dalam kegiatan makan sehat bareng, sungguh merupakan momen-momen yang sangat menyenangkan dan sayang jika terabaikan. Selain itu, melalui kegiatan makan sehat bareng ini juga, sangat bisa memunculkan hubungan yang baik antara guru atau wali kelas dengan peserta didik, juga kita bisa menumbuhkan kepada mereka akan “Indahnya Kebersamaan”.

Bel dibunyikan tepat pukul 07.55 WIB pertanda pelaksanaan makan sehat bareng telah berakhir. Seluruh siswa peserta makan sehat bareng setelah beres-beres membersihkan dirinya dan lingkungannya (yang menjadi area atau tempat mereka makan sehat bareng), mereka siap untuk mengikuti kegiatan pembelajaran yang dimulai pada jam ke -1 hingga jam ke-7. Meski perut mereka telah terisi dan menjadi kenyang, tak akan membuat mereka mengantuk apalagi tidur. Mereka malah bersemangat untuk mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran yang nantinya akan mengantarkan mereka, para siswa yang hebat, luar biasa, bisa meraih harapan dan cita-cita setinggi langit.

Selamat belajar dan selalu bersemangat pagi....pagi....pagi, siswa-siswi Matsenesa Hebat dan Bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post