ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebersamaan, kekompakan In sya Allah Membawa Keberhasilan dan Kesuksesan.
Peserta lomba paskibra Matsanesa sedang Mabar di halaman madrasah

Kebersamaan, kekompakan In sya Allah Membawa Keberhasilan dan Kesuksesan.

WOW, kegiatan apa ya yang dilakukan oleh sebagian siswa MTsN 1 Kota Surabaya jika kita menengok foto atau gambar di atas. Ya, betul, hari ini "Matsanesa in action", ujar Ibu Umi Chanifah, selaku Waka Bidang Humasy di grup WA Humasy.

Masih di hari Sabtu, 12 Oktober 2019 beberapa siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Paskibra MTsN 1 Kota Surabaya siap berlatih H-1 menjelang even perlombaan yang akan mereka ikuti, besok di hari Minggu, 13 Oktober 2019 di SMA Negeri 20 Surabaya, yang letaknya tidak jauh dari madrasah kami, MTsN 1 Kota Surabaya. Mereka para siswa yang tergabung dalam peserta lomba Paskibra tidak hanya berlatih hari ini saja, berhari-hari mereka siap berlatih setelah Kegiatan Pembelajaran berakhir, pukul 15.00-17.00, pastinya setelah melaksanakan sholat ashar berjamaah.

Ada yang menarik melihat pemandangan hari ini tadi, di sela-sela mereka para peserta lomba paskibra Matsanesa sedang latihan, mereka sempatkan untuk 'mabar' atau makan bareng. Mereka membawa bekal makan dari rumah, lalu disajikan dalam bentuk memanjang dengan alas kertas minyak, dan dimakan bersama-sama juga. Subhanallah, mereka betul-betul menjunjung tinggi kebersamaan dan kekompakan. Hanya dengan nasi dan lauk-pauk yang ala kadarnya mereka enjoy menikmati 'mabar' dan dengan suka hati. Kekompakan dan kebersamaan mereka pada saat 'mabar' hari ini seperti halnya yang dilakukan oleh Bapak/Ibu Guru ketika 'mabar' juga, misalnya pada Jumat barokah, yang biasanya disponsori oleh Ibu Farida Kusmarheni, S.Pd. Jazakillah khoiron katsiroh. Aamiin.

Kegiatan lomba Paskibra yang akan berlangsung esok hari, hanya diikuti oleh peserta ekskul Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi kelas 7 dan 8 MTsN 1 Kota Surabaya, sedangkan untuk peserta ekskul Paskib kelas 9 bisa menjadi support adik-adik kelasnya, mengingat mereka juga harus fokus dengan serangkaian ujian menjelang akhir kelas 9.

Perlu diketahui, kegiatan ekstrakurikuler Paskibra di MTsN 1 Kota Surabaya merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk:1. Membina watak kemandirian dan profesionalisme. 2.Memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan, dan kesatuan. 3.Mewujudkan kerja sama yang utuh, serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara. 4. Memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta kesadaran nasional di kalangan para anggota.

Selain itu banyak sekali manfaat siswa-siswi yang mengikuti ekskul Paskibra, di antaranya 1. Melatih kedisiplinan, 2. Menguatkan fisik, 3. Memiliki rasa cinta tanah air, 4. Bersosialisasi, 5. Memupuk jiwa kepemimpinan, 6. Membanggakan Moms and Dads (orang tua pastinya)

Bermacam-macam kegiatan ekstrakurikuler di MTsN 1 Kota Surabaya telah menelurkan segudang prestasi baik tingkat kota Surabaya, tingkat provinsi Jawa Timur, tingkat nasional, juga internasional. Termasuk tim Paskibra Matsanesa yang bisa dikatakan masih seumur jagung sudah "famous" karena segudang prestasi yang juga telah diraihnya.

Akhirnya mereka titip doa dan harapan kepada kami semua, termasuk doa dari orang tua dan bapak/ibu guru semoga kebersamaan dan kekompakan mereka, para tim Paskibra Matsanesa membawa kesuksesan dan keberhasilan untuk selalu menjadi juara SATU dan menjadi yang terbaik. BRAVO PASKIBRA MATSANESA. #MADRASAHHEBATBERMARTABAT#

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post