ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
OSIS Matsanesa Serahkan Donasi “Surabaya Peduli Bencana” di Pemkot Surabaya

OSIS Matsanesa Serahkan Donasi “Surabaya Peduli Bencana” di Pemkot Surabaya

Selasa, 22 Oktober 2019 benar-benar merupakan hari yang sangat membahagiakan. Di saat kami warga Madarasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya memperingati Hari Santri Nasional, terdapat juga agenda OSIS Matsanesa yang tidak kalah menarik. Pasca penggalian dana Peduli Gempa Ambon yang dilakukan empat hari yang lalu, tepatnya di hari Jumat, 18 Oktober 2019 yang juga dilakukan oleh siswa-siswi MTsN 1 Kota Surabaya yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah.

Tepat pukul 14.00 dua siswa-siswi perwakilan dari OSIS Matsanesa dengan didampingi oleh Ibu Umi Chanifah, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Kepala Bidang Humasy dan Ibu Imma Laili Rahmawati, S.PD., M.Psi., telah tiba di kantor Pemerintah Kota Surabaya yang terletak di pusat kota Surabaya. Di sebuah ruangan mereka siap menyerahkan hasil donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 1.500.000, 00 kepada petugas “Surabaya Siap Peduli Bencana”. Benar-benar salah satu program kegiatan OSIS Matsanesa yang perlu diacungi jempol. Luar biasa !!!!

Kegiatan penggalian dana yang dilakukan oleh OSIS Matsanesa selain merupakan salah satu program kegiatan OSIS Matsanesa, juga bisa dikatakan merupakan bentuk penerapan salah satu dari 18 aspek karakter bangsa, yakni “peduli sosial”. Yang dimaksud “peduli sosial” merupakan salah satu sikap atau tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu jika dikaitkan dalam proses pembelajaran di kelas, pada Kompetensi Inti masing-masing mata pelajaran juga terdapat beberapa bentuk penerapan karakter pada siswa, tepatnya pada KI 2 yang berbunyi “Memiliki perilaku hidup sehat, rasa ingin tahu, kreatif dan estetis, percaya diri, disiplin, mandiri, peduli, mampu bekerja sama , mampu menyesuaiakn diri, jujur, dan santun dalam berinteraksi dengan keluarga, pendidik, dan/atau pengasuh, dan teman.

Besar harapan kami, semoga selalu muncul kegiatan-kegiatan selanjutnya yang In sya Allah selalu bermanfaat. Aamiin. Bravo #MATSANESAHEBATBERMARTABAT#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post