ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Prestasi Tiada Henti, Matsanesa Jaya
Nanda Clara Setya Ayu berpose bersama para finalis lainnya.

Prestasi Tiada Henti, Matsanesa Jaya

Mengenal kata “olimpiade” sudah tidak asing di telinga kita. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, KBBI mempunyai arti pertandingan olahraga amatir antarbangsa yang diadakan setiap empat tahun sekali di negeri yang berbeda. Sedangkan yang dimaksud di sini adalah bukan olimpiade seperti yang diartikan di atas. Olimpiade yang dimaksud kali ini adalah suatu bentuk ajang kompetisi yang ditujukan bagi para siswa mulai jenjang Pendidikan Dasar hingga Pendidikan Tinggi pada mata pelajaran tertentu atau dalam bidang tertentu. Olimpiade bisa dilaksanakan di masing-masing tingkat, bisa dimulai dari tingkat kabupaten/kotamadya, privinsi, nasional, bahkan internasional.

Pagi tadi, Sabtu, 26 Oktober 2019, terdapat dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya yang telah ditunjuk menjadi duta atau perwakilan untuk mengikuti Olimpiade PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat SMP/MTs. Kegiatan Olimpiade PAI ini diselenggarakan dalam rangka Haflah Miladiyah PAI ke-XXVI. Sebagai penyelenggara dari kegiatan ini adalah Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam Universitas Negeri Islam Surabaya (UINSA Surabaya). Kegiatan Olimpiade yang diselenggarakan di tingkat Jawa Timur ini pesertanya tidak hanya jenjang SMP/MTs, melainkan juga jenjang SMA/MA/SMK Sederajat terfokus pada Rayonisasi 3 Kota di Jawa Timur.

Dua siswa MTsN 1 Kota Surabaya yang menjadi duta Olimpiade PAI tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur adalah : 1. Abid Billah, siswa kelas 9A

2. Clara Setya Ayu, siswa kelas 8A

Proses pendampingan dan pembimbingan dalam mempelajari Mata Pelajaran PAI diamanahkan kepada salah satu guru Mata Pelajaran PAI, yaitu Ibu Nurul Masruroh, S.Pd.I, M.Pd.I, selaku guru Mata Pelajaran Aqidah Akhlak juga Bapak/Ibu Guru Tim MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Pendidikan Agama Islam. Yang termasuk rumpun Mata Pelajaran PAI adalah Aqidah Akhlak, Fiqih, Qur’an Hadist, dan Sejarah Kebudayaan Islam.

Proses pendampingan dan sekaligus bimbingan dengan sangat telaten, sabar, beliau lakukan demi suksesnya mereka (duta madrasah) dalam membawa nama baik almamater MATSANESA (Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya).

Alhamdulillah pada babak penyisihan yang telah diselenggarakan beberapa hari yang lalu, nanda Abid Billah masuk peringkat 4 dan nanda Clara Setya Ayu masuk peringkat 7. Hari ini tadi, di babak semifinal nanda Clara Setya Ayu, masuk peringkat 1, nanda Abid Billah masuk peringkat 10. Selanjutnya masih di hari ini juga, Sabtu, 26 Oktober 2019, empat besar memperebutkan juara 1-2-3 dalam babak final.

Usaha dan doa dari orang tua juga Bapak/Ibu Guru, Alhamdulillah pada babak final tersebut nanda Clara Setya Ayu, menyabet juara 3 pada Olimpiade PAI tingkat SMP/MTs se- Jawa Timur. Rincian pemenang Olimpiade PAI tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur, juara 1 diraih oleh MTsN 1 Mojokerto, juara 2 diraih oleh MTsN 3 Kediri, dan juara 3 diraih oleh MTsN 1 Kota Surabaya.

Alhamdulillah, Matsanesa kembali berjaya dalam “Prestasi Tiada Henti”. Selamat dan sukses selalu untuk nanda Clara Setya Ayu dan Abid Billah, juga seluruh siswa MTsN 1 Kota Surabaya,siap untuk selalu dan senantiasa berprestasi tiada henti, baik di bidang akademik maupun non akademik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mtrnwn,Ibunda Suyanti atas support & motivasinya. Barokallah.Aamiin

28 Oct
Balas

Selamat bu Eny...mantan siswaku yg sekarang mnjadi teman sejawat di MTsN 1 kota Surabaya..Hebat bermartabat

27 Oct
Balas



search

New Post