ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tampilan Perdana bersama Pegiat Literasi Se-Nusantara

Tampilan Perdana bersama Pegiat Literasi Se-Nusantara

Kala itu, tepatnya hari Jumat, 1 November 2019, penulis membaca info nama salah satu penulis, adalah Ibu Dra. Asmiati, M.Pd. Beliau adalah rekan kerja di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya. Beliau memang telah bergelut dengan tulisannya kurang lebih setahun yang lalu dan telah bergabung bersama para pegiat literasi se-Nusantara. Penulis merasa ingin ikut gabung juga. Akhirnya penulis mencoba menghubungi Bapak H. Ahmad Syaihu agar bisa ikut gabung dalam menerbitkan tulisan bersama para pegiat literasi seantero negeri. Alhamdulillah, akhirnya diperkenankan untuk membuat tulisan dan harus dikirim hari itu juga via email, Jumat, 1 November 2019, sebelum pukul 00.00, padahal pengumpulan naskah paling lambat hari Kamis, 30 Oktober 2019. Bismillah, dengan rasa gembira sekaligus bangga, apapun dan bagaimanapun hasil tulisan, yang penting telah berupaya sesuai dengan kaidah penulisan dan harus disertai rasa percaya diri pastinya.

Alhamdulillah, naskah telah diterima. Berikutnya adalah proses pembiayaan yang juga telah terkoordinir dengan baik, lancar, dan sukses. Setelah beberapa mengalami proses penerbitan buku, tibalah saat yang dinanti-nantikan. Kolaborasi 67 penulis, pendidik, sekaligus penggiat literasi terdapat di Indonesia telah menghasilkan sebuah buku dengan judul Bangga Menjadi Guru Literat. Sebagai kurator, Bapak H. Ahmad Syaihu. Alhamdulillah, penulis berada di keping 52 dalam buku tersebut. Betul-betul tampilan perdana yang sama sekali tidak terduga. Antara fakta atau hanya sebuah mimpi belaka, namaku berada di tengah-tengan para penulis, pendidik, bahkan pegiat literasi seantero Nusantara.

Penulis memulai kegiatan literasi “menulis” sejak mendapat tugas dari lembaga tempat mengabdikan dirinya. Penulis bersama Ibu Dra. Asmiati, M.Pd yang mendapat tugas Pelatihan Literasi yang bertempat di MTsN 3 Kota Surabaya, tepatnya hari Rabu, 28 Agustus 2019. Terdapat dua materi yang tersampaikan saat itu. Selain materi tata cara bagaimana menulis yang baik juga materi penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kegiatan Pelatihan Literasi Madrasah tersebut dalam rangka diseminasi salah satu Program Kegiatan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM), yakni Gerakan Literasi Madrasah (GELEM). Sebagai narasumber pada kegiatan Pelatihan Literasi tersebut adalah Bapak H. Ahmad Syaihu, seorang pengajar atau pendidik di MTsN 4 Kota Surabaya, dan telah menelurkan berbagai macam tulisan yang dituangkan dalam beberapa buku. Narasumber berikutnya adalah Bapak H. Moh. Dahlan, seorang pengawas jenjang MTs di lingkungan Kantor Kementerian Kota Surabaya. Dari sinilah, penulis merasa dituntut untuk bisa menghasilkan tulisan, minimal sehari satu tulisan. Semua tulisan akan bergabung bersama tulisan-tulisan yang lain yang tergabung dalam Media Gurusiana dan juga bisa difollow serta diberi komentar yang sifatnya membangun demi perbaikan di masa-masa mendatang.

Akhirnya penulis mengucapkan terima kasih kepada para penulis, pendidik, dan juga penggiat literasi atas segala bentuk support dan motivasinya sehingga bisa bergabung bersama se antero nusantara. Barokallah fii kum. Semoga kita selalu bisa berkarya dan berkarya. Aamiin. Salam Literasi !!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Bu Eni, teruslah berkarya dan berbagi untuk kemajuan bangsa

18 Nov
Balas

Keren bu Barokallah

18 Nov
Balas

In sya Allah siap. Terima kasih Bapak/Ibu. Barokallah. Aamiin

18 Nov
Balas

Selamat dan terus semangat ya Bu

18 Nov
Balas



search

New Post