Eni Junaeni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Destinasi Wisata Kota Cirebon

Keraton Kesepuhan yg terletak di kota Cirebon merupakan salah satu destinasi wisata. Awalnya dirawat oleh pihak keraton Kesepuhan, tiket masuknya pun tidak terlalu mahal. Sehingga masyarakat di sekitar kota Cirebon menjadikanya tempat rekreasi atau sekedar jalan - jalan. Tapi entah kenapa sekarang dialihkan pada pihak swasta. Sehingga tiket masuknya menjadi mahal untuk ukuran sekolah kami yg berada di pinggiran.

Memang sih sekarang lingkunganya lebih terawat dan asri. Di ruang museum, semua barang - barang koleksi zaman perjuangan dulu tersimpan lebih rapi dan indah karena dipajang di etalase. Perabotan rumah tangga berupa keramik peninggalan putri Ong Tien pun dipajang begitu menarik, masih terawat.

Hal yang lebih menarik buat saya dan anak2 adalah koleksi buku, baik buku sastra yg menggunakan huruf jawa maupun huruf arab. Kesmuanya menggunakan tulisan tangan yg sangat bagus dan rapi. Ternyata orang zaman dulu sudah bisa menulis sebagus dan seindah itu.

Saya pun bercanda dengan anak2, masa kalian kalah sama orang zaman dulu. Mereka bisa membuat karangan dgn tulisan seindah dan serapih itu. Masa kalian tidak bisa???

Ayo...!!!! Anak2ku tirulah sesepuh2 kita, bisa membuat karya sastra yg indah. Hal itu tentunya diiringi dengan rajin membaca buku yang bermanfaat. Semangat..!!!!

Salam literasi๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post